PKB dan Belasan Kiai Usulkan Sumarwati Dampingi Asip Kholbihi

  • Whatsapp
PKB dan Belasan Kiai Usulkan Sumarwati Dampingi Asip Kholbihi

KAJEN- DPC PKB Kabupaten Pekalongan bersama dengan 19 PAC PKB beserta belasan kiai di Kota Santri, sepakat mengusulkan Sumarwati untuk mendampingi Asip Kholbihi dalam ajang pertarungan Pilkada mendatang yang puncaknya bakal digelar pada 9 Desember 2020.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan Bisri Romli mengatakan, pengurus DPC PKB dan 19 PAC PKB bersama 13 kiai sepakat untuk mengusulkan petahana didampingi Sumarwati sebagai Wakil Bupati Pekalongan kepada Dewan Pengurus Wilayah (DPW) untuk diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB.

Bacaan Lainnya

“Usulan Bu Sumarwati yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan untuk menjadi bakal calon wakil bupati ini bukanlah tanpa alasan. Karena kami telah melakukan berbagai survei,” katanya.

Dijelaskannya, pihaknya telah melakukan survei kepada tiga tokoh wanita yang bakal dipasangkan dengan Asip Kholbihi yakni Sumarwati, Harmonis dan Shinanta. Adapun hasil surveinya yang dilakukan sebanyak tiga kali secara sampling di daerah yang sebelumnya kalah telak yakni Paninggaran, Kajen dan Kandangserang sepakat mengusulkan Sumarwati.
“Kalau petahana jelas sudah bakal maju lagi dan untuk wakilnya diusulkan Hajah Wati dengan mendapat dukungan semua PAC hingga para kiai. Bahkan telah didoakan agar lancar,” ucapnya.

Pihaknya menargetkan bakal menang pada Pilkada 2020 mendatang, yang terpenting tidak ada konflik dan tidak ada pertumpahan darah. “Target jelas menang berapapun jumlahnya. Yang terpenting santun, menghargai partai lain dan menghargai yang kalah,” tandasnya.

Sementara itu Bakal Calon Bupati Asip Kholbihi mengatakan, pasangan Pekalongan Asip SumarwaTI (PASTI) komitmen melanjutkan kepemimpinan pembangunan di Kabupaten Pekalongan menuju kemaslahatan dan kedamaian yang berkemajuan.

“Semoga tujuan ini bisa tercapai,” ucapnya. (Pekalonganberita,com)

Pos terkait