Petakan Lulusan SMK, Pemkab, Sekolah dan Desa Jalin Sinergitas

  • Bagikan
Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat didampingi Sekda M. Arifin, dan Kepala Dindikbud Mualip serta sejumlah Kepala OPD terkait membuka Rapat Koordinasi Penguatan Peran SMK Dalam Pembangunan Desa, di SMKN 1 Ampelgading, Selasa (20/04/2021).

Pemalang – Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat didampingi Sekda M. Arifin, dan Kepala Dindikbud Mualip serta sejumlah Kepala OPD terkait membuka Rapat Koordinasi Penguatan Peran SMK Dalam Pembangunan Desa, di SMKN 1 Ampelgading, Selasa (20/04/2021).

Saat membuka kegiatan tersebut Wakil Bupati mengatakan, kegiatan rapat koordinasi ini dapat mempererat tali silaturahmi para Kepala Sekolah, menjadi ajang untuk tukar pikiran, saling gendu – gendu roso terkait berbagai permasalahan yang dihadapi oleh Sekolah Menengah Kejuruan.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat memetakan peran lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), baik untuk melanjutkan sekolah maupun berwirausaha untuk masa depan pembangunan desa sekitarnya.

Untuk itulah kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun sinergi aktif antara sekolah dengan Pemerintah Daerah dan Desa.

“Sumber Daya Manusia di SMK harus memiliki motivasi dan kemauan untuk melakukan terobosan. Selain itu, penguatan soft skill untuk peserta didik sangat penting, di samping hard skill.

Guru-guru pun harus berinovasi dalam pembelajaran”, ujar Mansur.

Dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat juga berkenan meninjau Stand Karya SMK.

(pemalangkab.go.id)

  • Bagikan