Persiapkan Era Pemerintahan Digital, Dinkominfo Dan Dirjen Pitalebar Kemenkominfo Bangun Jaringan Internet Fo Di Lebakbarang

KAJEN – Guna mempersiapkan menjalankan pemerintahan di era digital, Assisten 3 Kab Pekalongan yang juga Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kab. Pekalongan H. Anis Rosidi, S.Sos.,M.Si bersama tim dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan melakukan rapat persiapan launching Jaringan Internet FO di kecamatan Lebakbarang kabupaten Pekalongan.

 

Rapat dipimpin langsung oleh Assisten 3 Kab Pekalongan H. Anis Rosidi, S.Sos.,M.Si di aula kecamatan Lebakbarang, kamis (14/7/2022) siang. Acara di hadiri Camat Lebak Barang Paijal Imron dan para kades se kecamatan Lebakbarang.

 

Asisten 3 Kab Pekalongan H. Anis Rosidi mengatakan dengan adanya Jaringan Internet Fiber Optik (FO) seharusnya dapat dimanfaatkan banyak hal. “ Contohnya sebagai sarana pengiriman data yg efektif dan efisien. Sehingga tidak ada lagi keterlambatan pengiriman data.” Katanya kepada para peserta.

 

Anis juga menambahkan dengan dengan selesainya gelaran FO di kec. Lebakbarang menjadikan Kec. Lebakbarang sebagai percontohan kecamatan-kecamatan lain tentang siapnya kecamatan menghadapi era pemerintahan digital. “Nanti dengan menjadikan kec. Lebakbarang ini sebagai contoh kecamatan yang lain agar bisa meniru” lanjutnya.(Red)