Peringati HSN, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Gelar Lomba-lomba

Demak- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dari Rumah Angkatan 75 UIN Walisongo Semarang mengadakan berbagai lomba untuk memperingati Hari santri Nasional 2020 bersama anak-anak Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Darul Kafalah di Desa Kangkung, Kecamatan Maranggen, Kabupaten Demak Minggu (25/20).

Adapun rangkaian lomba yang diselenggarakan di TPQ Darul Kafalah yaitu menghafal surah – surah pendek, do’a sehari – hari, menghafal bacaan sholat lima waktu, dan kaligrafi. Sehubung dengan program kerja, kelompok KKN 102 berinisiatif mengadakan lomba dimulai tanggal 19 – 22 Oktober 2020. Dalam lomba tersebut, dihadiri kurang lebih 70 anak dari kelas A-B.

Melihat hal itu, Ahmad Khilman Alhimny selaku Ketua Kelompok 102 KKN RDR-75 mengucapkan rasa syukur atas antusiasme anak-anak selama kegiatan perlombaan berlangsung.

“Saya merasakan semangat dari anak-anak dalam mengaji begitu besar. Disamping itu, kesabaran guru-guru di TPQ Darul Kafalah sangat luar biasa, hal ini yang patut kita apresiasi,” katanya.

Diadakannya lomba ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengasah kreativitas anak-anak ditengah situasi pandemi covid-19. Melihat wilayah Desa Kangkung terutama di TPQ Darul Kafalah yang mayoritas anak -anak Sekolah Dasar (SD), maka lomba ini sangat penting dilakukan sebagai upaya anak – anak mendapatkan bekal sejak dini.

Saidatur Rohmah selaku Guru pengajar di TPQ Darul Kafalah mengungkapkan bahwa lomba ini sudah sangat bagus dan sangat berkesan tentunya untuk anak – anak.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada kelompok KKN 102 yang telah ikut serta menularkan ilmunya di TPQ kami, Semoga ilmunya bermanfaat untuk anak-anak di TPQ Darul Kafalah kelak”. Imbuhannya. (Ahmad Khilman Alhimny Al Khawarizmy)