PERINGATAN HUT LVRI KE-65, BUPATI FADIA : ‘’KITA USIR BERSAMA COVID-19 DARI KABUPATEN PEKALONGAN’’

  • Bagikan

KAJEN, PekalonganBerita.com – Bertempat di Aula lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan, telah diselenggarakan acara Peringatan HUT Ke-65 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), yang digagas oleh pemerintah dan LVRI Kabupaten Pekalongan, pada siang ini, Kamis (6/1/2021).

Acara yang mengangkat tema ‘’LVRI bersama Kekuatan Nasional Lainnya Siap Mendukung dan Mengamankan Pembangunan Nasional Terutama dalam Menanggulangi Pandemi Covid-19’’ tersebut., dijadikan momentum oleh Pemkab Pekalongan dan LVRI untuk saling bersinergi menghilangkan Covid-19 dari Kabupaten Pekalongan supaya kehidupan bisa normal kembali.

Dikatakan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E.,M.M, dalam sambutannya, bahwa di masa pandemi Covid-19 ini hampir semua sektor itu terdampak secara drastis. Untuk itu, Fadia berharap pada momentum Peringatan HUT Ke-65 LVRI ini, bisa dijadikan wadah untuk saling berdiskusi mengupayakan supaya pandemi Covid-19 bisa segera berlalu.

‘’Selaras dengan tema peringatan HUT Ke-65 LVRI tahun ini, Pemerintah mengharapkan bantuan dari berbagai pihak termasuk LVRI untuk bersama-sama berjuang mengusir pandemi Covid-19 agar segera berlalu dari Bangsa Indonesia,’’ kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq.

Fadia menegaskan, bahwa salah satu upaya maksimal yang harus didorong dari berbagai pihak adalah vaksinasi Covid-19 supaya terus digencarakan. Karena menurutnya, walaupun saat ini Kabupaten Pekalongan sudah masuk zona hijau dan berada di level 1 PPKM, namun jangan sampai lengah, dan tetap lakukan vaksinasi serta patuhi protokol kesehatan.

‘’Perjuangan dahulu berbeda dengan perjuangan jaman sekarang, dulu Veteran berjuang dengan mengangkat senjata melawan penjajah, sekarang berjuang dengan ikut mendukung pelaksanaan program-program Pemerintah termasuk diantaranya membantu pemerintah dalam program Vaksin dan selalu untuk tetap menjaga 3M (Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai Masker),’’ungkap Fadia.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Ketua LVRI Pekalongan Letkol Purnawirawan L.S Tambunan mengatakan bahwa di momentum Peringatan HUT Ke-65 LVRI ini bisa dijadikan momentum untuk bersinergi dengan beberapa pihak untuk mengentaskan permasalahan yang saat ini menjadi tantangan bansa Indonesia yaitu Covid-19, juga wadah untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur di medan perang.

‘’ Di Peringatan HUT Ke-65 LVRI ini harus kita jadikan untuk introspeksi dan evaluasi supaya bisa lebih memberikan kekuatan kita dalam mengelola organisasi untuk menghadapi masalah yang timbul di negeri ini,’’ ucap Ketua LVRI Pekalongan Letkol Purnawirawan L.S Sambas.

Selain itu, Ketua LVRI Pekalongan juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pekalongan dan seluruh pihak yang telah membantu menyelenggarakan acara tersebut dengan sangat baik.

‘’Peringati 65 tahun ini secara sederhana dalam situasi pandemi Covid-19. Acara pokoknya adalah kita akan lakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan acara syukuran sesuai dengan kemampuan masing-masing. Dan tidak lupa atas nama LVRI kami ucapkan kepada Pemkab Pekalongan,’’ pungkasnya.

  • Bagikan