Perbaikan Tanggul Jebol Capai 15 Persen

  • Bagikan
Perbaikan Tanggul Jebol Capai 15 Persen
Kota Pekalongan – Tanggul laut di wilayah Pesisir Utara Pantai Sari, Kelurahan Panjang Baru, Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan pada Jumat (11/12/2020) jebol. Pemerintah Kota Pekalongan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat langsung melakukan perbaikan tanggul. Saat ini, Senin (14/12/2020) pengerjaan tanggul sudah 15%.
Hal ini diungkapkan Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana BPBD Kota Pekalongan, Dimas Arga Yudha SSos saat ditemui di tanggul. “Kami mulai lakukan perbaikan tanggul sejak Jumat malam. Ini hari keempat dan pengerjaan fisik mencapai 15 %,” terang Dimas.
Dijelaskan Dimas bahwa tanggul itu berlangsung dan terkena air pasang. Ada tiga titik yang jebol. Titik pertama sepanjang 13 meter, dan titik dua dan tiga se0anjang 43 meter.
Perbaikan Tanggul Jebol Capai 15 Persen
“Kami telah buat geotube dan menata sandbag untuk menahan laju gelombang atau ombak yang pasang,” kata Dimas.
Dimas memaparkan bahwa target pengerjaan fisik tanggul paling tidak 10 hari sudah selesai, dan secara administrasi 14 hari selesai.
Terpisah, Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE juga meninjau lokasi tanggul jebol dan memeriksa hasil pengerjaan anggota BPBD Kota Pekalongan. Ia menyampaikan terima kasihnya kepada pihak yang telah membantu dan ikut gotong royong.
  • Bagikan