Perantau Diminta Bersabar Menunggu Jadwal Pulang Aman Ke Kampung Halaman

  • Bagikan

Terkait adanya larangan mudik lebaran tahun 2021, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi meminta kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan yang ada di luar kota untuk mentaati peraturan pemerintah pusat tersebut.

Menurutnya pemerintah sudah berpikir mana yang terbaik untuk keselamatan bersama.

“saya banyak mendapat masukan dari warga, pak bagaimana kalau saya mudik. Yah, saya menghimbau kepada warga untuk mentaati aturan pemerintah,” katanya, Kamis (22/4/2021).

“kepada saudara kita yang ada di Jakarta nanti menunggu jadwal kapan kira-kira waktu aman untuk pulang ke kampung halaman,” pintannya.

Asip juga menyampaikan, kepada para perantau untuk tidak lupa mengirimkan gaji/uangnya kepada keluarga yang ada di Pekalongan. Supaya keluarga disini bisa merayakan lebaran dengan bahagia.

“kita yang disini juga sambil mendoakan agar saudara di luar kota mudah-mudahan dalam kondisi tetap sehat, dan pada saatnya nanti pemerintah menyatakan aman untuk mudik, maka silahkan mudik,” kata Bupati.

Khusus untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemkab Pekalongan tegas melarang untuk mudik, meski banyak ASN kabupaten Pekalongan yang berasal dari luar kota.

“kita sudah mendapat surat dari Menpan RB untuk melarang para ASN mudik. Kita berharap semua Asn mentaati aturan. Tentu dari kita akan melakukan pengawasan,” pungkasnya.

  • Bagikan