Pengurus PKK Diharap Berperan Aktif Dalam Pembangunan Daerah

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo,Bupati selaku Ketua Pembina Tim PKK Kabupaten Pemalang, melantik pengurus TP. PKK Kabupaten Pemalang masa bhakti 2021-2026, di Pendopo Kabupaten Pemalang, Jumat, (12/3/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Agung menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus TP PKK Kabupaten Pemalang yang baru dilantik dan berharap, ke depan mereka akan mampu membantu terwujudnya Visi Kabupaten Pemalang yaitu Pemalang yang AMAN yaitu, Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni.

Kepada pengurus PKK, Agung kembali berharap, mereka dapat berperan aktif dalam menunjang pergerakan pembangunan daerah serta memahami tuntutan dan aspirasi yang berkembang dalam masyarakat agar solusi strategis dapat diambil.

Agung menambahkan, bahwa semua organisasi, tidak terkecuali Tim Penggerak PKK, selalu dan senantiasa dihadapkan pada berbagai tingkat kinerja, yang harus didukung oleh kemampuan pemimpin dan kebersamaan anggota. Terkait itu, Bupati mengimbau, kepada seluruh anggota TP.PKK Pemalang agar bisa meningkatkan etos kerja, kebersamaan dan profesionalisme, sehingga Tim Penggerak PKK akan menjadi organisasi yang solid, kreatif dan inovatif.

Keberadaan kaum perempuan yang terwadahi dalam organisasi gerak PKK, kata Agung, memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta membantu tugas-tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh, khususnya untuk perempuan dan anak – anak. Wujud peran strategis gerakan PKK dalam membantu tugas pemerintah, lanjut Agung, dapat terlihat dari 10 program PKK yang sangat sinergi dan selaras dengan program-program yang ingin dilaksanakan Pemerintah.

Terkait dengan rencana kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang Tahun 2021- 2026, Agung minta supaya bisa lebih ditingkatkan lagi dan untuk disinergikan dengan program-program dari Pemerintah Kabupaten Pemalang, oleh karena itu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selaku Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang juga harus bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang dalam melaksanakan program dan kegiatan di lapangan sehingga hasilnya nanti maksimal dan benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Dengan adanya keselarasan program – program itu, tentunya Ketua Tim Penggerak PKK dapat menjalankan fungsi dan perannya dengan baik dan dapat membangun kemitraan dengan OPD – OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang”, ujar Bupati Agung.

Terkait dengan rencana kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang Tahun 2021-2026, Agung minta supaya bisa lebih ditingkatkan lagi dan untuk disinergikan dengan program-program dari Pemerintah Kabupaten Pemalang, oleh karena itu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selaku Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang juga harus bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang dalam melaksanakan program dan kegiatan di lapangan sehingga hasilnya nanti maksimal dan benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat.

Kepada pengurus TP PKK Kabupaten Pemalang Periode sebelumnya,, Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini antara Pemerintah Kabupaten Pemalang dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang sehingga program-program, khususnya yang berkaitan dengan pelayanan dasar dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Selain pelantikan TP. PKK Kabupaten Pemalang, dalam acara tersebut juga dilakukan serah terima jabatan antara Ketua TP. PKK periode sebelumnya, Irna Setiawati Junaedi dengan Ketua TP.PKK Kabupaten Pemalang yang baru, Santi Rosalia Mansur Hidayat. (GL) pemalangkab.go.id