Pengemudi Yang Sudah Sampai Batang Tidak Akan Disuruh Putar Balik

  • Bagikan

Kepolisian Resort Batang tidak melakukan putar balik arah kepada pengemudi yang melakukan perjalanan jauh, karena mereka telah tersaring di wilayah Brebes.

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka mengatakan, Terkait pengendara sepeda motor yang berbondong-bondong dari wilayah Bekasi, Kapolres menanggapinya dengan rasa optimis, bahwa mereka tidak akan berhasil masuk ke Batang.

“Polda Jateng telah menyiapkan petugas di 14 Satuan Wilayah untuk melakukan penyekatan. Jadi untuk wilayah Kabupaten Batang, hanya sebagai penyeimbang saja, karena tidak berbatasan langsung dengan provinsi lain,” tegasnya, Selasa (11/5/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Batang, dr. Didiet Wisnuhardanto menyarankan, para pelaku perjalanan jauh lebih baik melakukan tes swab antigen terlebih dahulu di daerah, agar nyaman saat tiba di pos pemeriksaan.

“Tetapi karena tes swab antigen itu memakan biaya hingga ratusan ribu, maka mereka lebih memilih tes di rest area karena digratiskan,” ujar dia.

Ia menambahkan, stok swab antigen di Dinas Kesehatan berkisar 10 ribu hingga 12 ribu, jadi dirasa cukup untuk melakukan pemeriksaan.

 

  • Bagikan