Pengajian Isro’ Mi’roj Pertebal Keimanan Para ASN

Kota Pekalongan – Pemerintah Kota Pekalongan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menyelenggarakan kegiatan pengajian Peringatan Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diikuti oleh sejumlah pegawai ASN maupun non ASN di lingkup Pemerintah Kota Pekalongan, berlangsung di Masjid Al-Amin Kompleks Setda Kota Pekalongan, Jumat (3/3/2023).

 

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui, Peristiwa Isro Mi’raj adalah peristiwa perjalanan malam dari Masjidil Aqsa ke Sidratul Muntaha yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW bersama dengan Malaikat Jibril. Peristiwa ini termasuk sebagai salah satu mukjizat Rasulullah SAW yang dikaruniakan kepadanya lantaran menjadi sebuah kemustahilan dilakukan oleh manusia saat ini. Pengajian ini turut mengundang K.H. Yaskur Maskur yang memberikan tausyiah dan pencerahan kepada para jamaah pengajian tersebut terkait kisah peristiwa Isro Mi’raj dan implementasi pengamalan peristiwa tersebut di zaman sekarang.

 

Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid yang hadir membuka pengajian tersebut mengaku bersyukur bahwa, pengajian Peringatan Isro’ Mi’raj bisa kembali digelar setelah meredanya pandemi Covid-19.

 

“Alhamdulillah di Masjid Al Amin Setda, Pemerintah Kota Pekalongan bisa kembali mengadakan Peringatan Isro’ Mi’raj. Dimana, Pemkot memiliki masjid Al Amin ini yang berada di kawasan Pemkot untuk Sholat Duhur dan Ashar dan Sholat Jumat. Kegiatan-kegiatan keagamaan Islam yang lain juga didorong untuk bisa digelar disini,” ucap Aaf, sapaan akrabnya.

Aaf menjelaskan, pengurus masjid Al-Amin Setda Kota Pekalongan sudah dikukuhkan, sehingga peringatan seperti Isra Mi’roj dan Maulid Nabi bisa dilakukan untuk memakmurkan masjid ini, terutama bagi para ASN yang harus mendapatkan ilmu agama dan pencerahan.

 

” Alhamdulillah pasca pandemi, kegiatan sudah boleh dilakukan salah satunya Isro’ Mi’raj ini. Harapannya, dari tausyiah ini bisa mempertebal keimanan para ASN dan memperbaiki apa yg menjadi kesalahan dan pelayanan yg kurang maksimal untuk bisa diperbaiki lebih baik lagi,” pungkasnya. (Dian).

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *