Pemuda Warga Tirto Nekat Gantung Diri

  • Bagikan

TIRTO – Adalah Hasanudin (30). Pemuda itu ditemukan meninggal pada hari Selasa 24 September 2019 jam 11.00 WIB. Adapun kronologis kejadian yaitu, pada sekitar pukul 11.00 wib korban Hasanudin ditemukan pertama kali tergantung oleh ibu kandungnya yakni Daryuni.

Selanjutnya kakak korban Suparno berusaha menolong karena mendengar teriakan tolong. Saat diturunkan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya dilaporkan ke Polsek Tirto

Personel Polsek Tirto, Tim Inafis dan Tim Urkes Bag Sumda Res Pekl Kota melaksanakan tindakan kepolisian. Berdasarkan catatan korban sebelumnya pernah menjalani perawatan di RSJD Dr. Amino Gondohutomo Semarang pada tanggal 23 April 2019 dengan diagnosa Undifferentiated Schizophrenia.

Selanjutnya kontrol ke RSUD Kraton Pekalongan, rujukan terakhir 20 Agustus 2019, perawatan dan pantauan oleh dr. Henny Rosita Sp. KJ.

Hasil pemeriksaan luar korban mengenakan kemeja lengan panjang jeans warna biri, celana jeans 3/4 warna biru, celana dalam warna coklat, tato pada lengan kiri luar atas motif abstrak, jelas luka bekas jeratan tali
atau senar.

Meninggalnya korban disimpulkan yang disampaikan oleh Tim Inafis dan Urkes Polres kota, bahwa korban dinyatakan meninggal dunia karena gantung diri dan tidak ditemukan bekas kekerasan lainnya. Tim Urkes Sumda Polres Pekalongan Kota sudah menyarankan agar korban dibawa ke RS untuk divisum tapi pihak keluarga menolak.

  • Bagikan