Pemuda Disabilitas Kebonagung Ini Dapat Bantuan Langsung Dari Mensos

  • Bagikan

KAJEN- Setelah kegigihannya dalam menjalani hidup viral dimedia sosial beberapa waktu lalu, akhirnya Gading Ogi Syahputra (16) warga Dukuh Bubak RT 2 RW 7, Desa Kebonagung, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah mendapat bantuan langsung dari Mensos RI.

Pemuda disabilitas yang biasa jualan rokok keliling di sekitaran Kompleks Alun-alun Kajen ini, mendapat bantuan berupa motor listrik dan modal usaha hingga Rp 19 juta.

Mensos RI Tri Rismaharini mengatakan, pihaknya sangat terkesan dengan Gading yang memiliki keterbatasan namun tidak mematahkan semangat untuk menjalani kehidupannya.

“Bantuan motor ini adalah alat agar Gading bisa beraktivitas lebih mudah. Lantaran sebelumnya hanya ngontel. Kami juga memberikan bantuan modal usaha sekitar Rp 19 juta dan kami juga bantu toko kelontongnya yang dirintis,” kata Risma.

Ia mengungkapkan, ada setidaknya 490 motor yang pihaknya siapkan untuk membantu disabilitas di Indonesia. Dengan hal ini diharapkan penerimannya bisa mandiri tidak merepotkan siapapun.

“Kami juga akan terapi Gading biar aktivitas geraknya lebih bagus. Tidak hanya Gading saja yang lain juga memungkinkan dapat fasilitas sama. Kami juga telah menggandeng disabilitas dan beberapa perusahaan untuk pembuatan motor ini. Kita akan upayakan fasilitasi disabilitas,” ujarnya yang didampingi Bupati Pekalongan Asip Kholbihi. (pekalonganberita.com)

  • Bagikan