Pemkab Rencanakan Pendirian SMA Tirto

  • Whatsapp
Pemkab Rencanakan Pendirian SMA Tirto

KAJEN- Melihat potensi daerah yang bagus, dan guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pendidikan, Pemkab Pekalongan merencanakan pembangunan SMA Tirto Kabupaten Pekalongan.

“Kami berkomitmen tidak hanya perguruan tinggi saja, sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Pekalongan harus ikut maju. Pemkab Pekalongan berencana akan membangun SMA Negeri di Tirto karena sampai saat ini Tirto belum punya SMA Negeri. Langkah yang sudah diambil diantaranya dengan melakukan diskusi dengan tokoh-tokoh Tirto karena Tirto secara geografis wilayah yang strategis karena perbatasan dengan wilayah Kota Pekalongan, hal ini harus di dorong,” tutur Bupati Pekalongan Asip Kholbihi di Desa Wuled Kecamatan Tirto Jumat (24/7).

Bacaan Lainnya

Pemkab juga sudah sampaikan kepada Gubernur bahwa tanahnya sudah disiapkan dan akan di bangun SMA Negeri 1 Tirto untuk Kemajuan. Selanjutnya Bupati minta tolong kepada masyarakat untuk terus-menerus melakukan ikhtiar, terutama ikhtiar keamanan, yaitu keamanan yang berkaitan dengan Covid 19, sampai bulan Juli kasus di Kabupaten Pekalongan hanya ada 11 sehingga oleh Pemerintah Pusat ditetapkan sebagai daerah zona hijau dan oleh Pemerintah Provinsi ditetapkan dengan daerah dengan resiko rendah, “Setelah itu menjadi 30 pasien, namun yang 11 sehat, mungkin sekarang sudah 15 yang sembuh, kemudian ada yang meninggal 2, dan yang seterusnya msih di rawat,” terang Bupati.

Pemkab Rencanakan Pendirian SMA Tirto

Bupati berpesan saat ini memasuki era new normal, 4 (empat) kebiasaan baru harus menjadi sesuatu yang biasa dikerjakan yaitu cuci tangan, pakai masker, dan sosial pshycal distanching, ikhtiar merupakan hal yang itu penting untuk menjaga keselamatan hidup, kemudian pola hidup sehat, karena virus tidak mengenal siapapun, siapa saja bisa terkena, oleh karena itu Bupati mengajak barsama-sama ikhtiar menjaga kesehatan.

“Saya meminta do’a dari masyarakat untuk jajaran pemerintahan supaya tetap sehat, agar bisa melayani masyarakat dengan baik,” tandasnya. (Pekalonganberita,com)

Pos terkait