News  

Pemkab Pekalongan Siapkan Skema Isolasi Mandiri – Hadapi Lonjakan Pemudik

KAJEN – Guna menghadapi lonjakan pemudik seiring perkembangan virus korona, Pemkab Pekalongan saat ini tengah menyiapkan skema isolasi mandiri.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pekalongan saat ini terus melakukan upaya terkait pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pekalongan yang diantaranya adalah menyiapkan skema isolasi mandiri dan melakukan rapid tes Covid-19 yang dilakukan secara bertahap.

‘’Kemudian upaya lain yang terus-menerus kita lakukan adalah bagaimana membuat skema untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing. Dan kepala desa juga sudah banyak yang membuat inisiasi, ” katanya.

Dikatakannya, prioritas selanjutnya adalah pihaknya secara bertahap akan melakukan rapid tes, dengan gelombang pertama adalah untuk tenaga kesehatan dan gelombang kedua adalah para kepala OPD, karena mereka-mereka ini yang terlibat langsung dalam penanganan Covid-19.’

“Saya berharap kepada seluruh aparatur, terutama yang tinggal di desa untuk memberikan pengertian kepada warga Kabupaten Pekalongan yang baru pulang mudik, agar bersama-sama memberikan pengertian kepada saudara-saudara kita yang baru pulang dari daerah Jabodetabek yang merupakan daerah merah untuk lebih waspada,’ kata bupati. (Pekalonganberita, com)