Pemkab Pekalongan, Perbolehkan Shalat Ied Di Masjid

  • Bagikan

KAJEN – Kegiatan shalat Ied di Kabupaten Pekalongan tidak dilarang, namun semua masjid atau tempat ibadah diwajibkan untuk menerapkan standar protocol kesehatan dan ada pembatasan kapasitas jamaah di masing-masing masjid atau pembatasan tempat ibadah.

Adapun untuk acara usulan dari warga masyarakat, seperti wayang kulit dan hiburan –hiburan, sementara ini masih ditunda dahulu menunggu perkembangan lebih lajut.‘

’ Jadi, dari Satgas Covid-19 masih menunda kegiatan-kegiatan yang berpotensi menyebabkan kerumunan,’’ tegas Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, SH MSi pada saat memantau pos pemeriksaan atau pos pelayanan operasi ketupat candi 2021, pada Rabu (11/5/2021) malam.

“hari ini kita semua diuji, bagaimana upaya pemerintah agar melakukan ikhtiyar untuk melakukan penyebaran covid 19 bisa dikendalikan,” lanjut Asip.

Dalam pemantauan tersebut, hadir Bupati Pekalongan H.Asip Kholbihi, SH.M.Si, Wakil Bupati Pekalongan Ir.Hj Arini Harimurti, Kapolres Pekalongan AKBP Darno, unsur dari Kodim 0710 Pekalongan dan beberapa OPD terkait.

Pantauan saat ini disamping menegaskan aparat di lapangan dan semuanya sudah bekerja dengan baik dari unsur TNI/Polri kemudian dari tim Pemerintah Kabupaten Pekalongan dan unsur masyarakat yang tentunya kami sangat berterimakasih.

Dan semua ini kita lakukan dalam rangka mengantisipasi agar arus orang bisa lancar, tetap menggunakan protocol kesehatan yang harus dijaga sehingga penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pekalongan ini bisa kita antisipasi sedini mungkin.

Dalam kesempatan ini Bupati Asip juga berterimakasih kepada aparat keamanan dari unsur TNI, Polri dan masyarakat yang telah membantu menjaga kondusifitas selama bulan ramadhan sampai menjelang hari raya ini.

‘’Saya ucapkan selamat hari raya idul fitri 1442 hijriyah kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Pekalongan kemudian mohon maaf lahir batin dan mohon doanya agar upaya pemerintah untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 ini, sehingga tahun depan kita bisa merayakan hari raya idul fitri dengan kondisi yang normal sehingga semuanya berjalan dengan baik,’’ pungkasnya.

  • Bagikan