Pemkab Pekalongan Pastikan Tak Ada Potongan BLT

  • Whatsapp
Pemerintah Kabupaten Pekalongan memastikan tidak ada potongan sepeserpun dalam program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran yang bersumber Dana Desa

KAJEN- Pemerintah Kabupaten Pekalongan memastikan tidak ada potongan sepeserpun dalam program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran yang bersumber Dana Desa. Demikian disampaikan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi melalui Kepala Dinas PMD P3A P2KB Kabupaten Pekalongan M Afib.

Ia mengatakan, kepastian ini diberikan karena pemerintah daerah berusaha dan mendorong agar penyalurannya dilakukan secara non tunai yang langsung masuk ke rekening keluarga penerima manfaat (KPM).

Bacaan Lainnya

“Uangnya langsung masuk ke rekening penerima jadi gak bakalan ada potongan-potongan,” paparnya.

Pemerintah Kabupaten Pekalongan memastikan tidak ada potongan sepeserpun dalam program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran yang bersumber Dana Desa

Namun diakuinya, dalam pelaksanaan pencairannya masih terkendala distribusi keuangan yang masuk dari negara ke daerah serta adanya keterbatasan personel di perbankan sendiri. “Kami juga mengusahakan agar 23 desa lainnya bisa cair sebelum lebaran agar bisa langsung diterima manfaatnya oleh masyarakat,” paparnya.

Dikatakannya, seperti diketahui alokasi atau besaran KPM ini disesuaikan dengan jumlah anggaran dana desa yang ada dengan maksimal 35 persen dari alokasi. “Kalau ada yang masih tercecer dengan catatan memang sesuai kriteria, maka masih terbuka sepanjang kuotannya masih ada sebesar maksimal 35 persen dari dana desa. Kalau masih ada yang tercecer sesuai kriteria lagi dan sudah maksimal 35 persen alokasi, juga masih bisa boleh tapi harus koordinasi dengan Bupati Pekalongan,” tandasnya. (Pekalonganberita/Red1)

Pos terkait