Pemkab Pekalongan Mulai Buka Sektor Wisata

  • Whatsapp
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan pembukaan tempat-tempat wisata akan di mulai pelan-pelan, terutama di daerah hijau seperti di Kecamatan Petungkriyono.

KAJEN– Memasuki New Normal, Pemerintah Kabupaten Pekalongan pelan-pelan akan mulai membuka sektor pariwisata di Kota Santri.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan pembukaan tempat-tempat wisata akan di mulai pelan-pelan, terutama di daerah hijau seperti di Kecamatan Petungkriyono. “kita akan buka pelan-pelan sektor pariwisata di Kabupaten Pekalongan, permasalahan ini sudah kita diskusikan beberapa waktu yang lalu,” katanya, Rabu (10/6).

Bacaan Lainnya

Meski dibuka, pengelolaanya tetap harus mematuhi protokoler covid 19. “pendatang diharuskan memakai masker dan akan kita screening, untuk pengelola kita akan lengkapi pengukur suhu atau termo gun,” terang bupati.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan pembukaan tempat-tempat wisata akan di mulai pelan-pelan, terutama di daerah hijau seperti di Kecamatan Petungkriyono

Dijelaskannya, basic wisata di Kabupaten Pekalongan utamanya wisata alam banyak terdapat di daerah hijau. “alhamdulillah sebagian wisata kita berada di zona hijau covid 19, meski begitu harus kita jaga agar tetap hijau,” tuturnya.

Meskipun pemkab sudah mulai membuka sektor wisata dan kegiatan peribadatan serta kegiatan sosial lain, bupati mengingatkan masyarakat untuk tetap wasapada dan tetap menjaga kesehatan. “jangan sampai kita lengah dan salah kelola serta waspada gelombang kedua covid 19, semoga itu tidak terjadi di Kabupaten Pekalongan,” harapnya. (Pekalonganberita.com)

Pos terkait