Pemkab Pekalongan Lakukan Halalbihalal Virtual

  • Whatsapp
Pemkab Pekalongan hari ini (26/5) melakukan acara Halalbihalal secara virtual untuk memutus penyebaran Covid19,

KAJEN- Pemkab Pekalongan hari ini (26/5) melakukan acara Halalbihalal secara virtual untuk memutus penyebaran Covid19, tanpa mengurangi esensi dan substansi hari kemenangan itu sendiri yaitu saling maaf memaafkan.

“Dengan media yang telah kami sediakan ini, para ASN jajaran Pemkab Pekalongan tidak perlu berkumpul atau berbondong-bondong atau berkumpul-kumpul untuk saling memaafkan. Yang penting esensinya tersampaikan,” kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi.

Bacaan Lainnya

Ia juga meminta kepada warga masyarakat agar sekirannya tidak penting keluar, cukup hanya di dalam rumah saja. Karena Kabupaten Pekalongan saat ini masih terus mengupayakan agar penyebaran covid19 dibatasi.

Pemkab Pekalongan hari ini (26/5) melakukan acara Halalbihalal secara virtual untuk memutus penyebaran Covid19,

“Alhamdulillah pelaksanaan Idul Fitri di Kabupaten Pekalongan berjalan aman, lancar, khusu’, dan tertib meski dengan suasana berbeda. Karena sekarang tidak ada lapangan dan masjid yang menyelenggarakan shola Idul Fitri. Meski masih ada musala-musala yang menggelar itupun mengedepankan keprotokoleran kesehatan. Tapi banyak sholat di rumah tanpa mengurangi kekhusukan dan kesempurnaan ibadah puasa,” tuturnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan, jaga kesehatan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan membatasi tempat kerumuman. “Paling penting terimakasih pada garda terdepan seperti Dinas Kesehatan, puskesmas dan rumah sakit yang telah menangani pasien dengan sabar. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para kepala desa beserta jajaran yang sudah membuat posko dan masyarakat, camat, dan kepala OPD, TNI dan Polri yang berusaha menciptakan Kabupaten Pekalongan semakin baik menuju situasi normal kembali. Mudah-mudahan bisa,” harap dia. (Pekalonganberita.com)

lihat Video Selengkapnya >>

Pos terkait