Pemkab Pekalongan Gelar Doa Bersama Antar Umat Beragama

KAJEN – Memperingati Hari Jadi ke-400, tepat empat abad Kabupaten Pekalongan, pemkab menggelar Do’a Bersama Antarumat Beragama, di Pendopo Bupati Pekalongan, Rabu (24/8) sore.

Do’a diikuti Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, para pemimpin agama Islam, Kristen Katolik, Kristen Protestan, Hindu, dan Budha serta dari penganut aliran kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Do’a juga diikuti unsur Forkopimda, Sekda, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, Kepala OPD dan para Kabag di lingkungan Pemkab Pekalongan, Kepala Kantor Kemenag, Ketua Baznas, MUI, Pengadilan Agama, Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan dan unsur masyarakat.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE MM dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagianya dapat bertemu dengan seluruh tokoh masyarakat dari berbagai unsur dalam kegiatan Do’a Bersama Antarumat Beragama sore itu.

“Saya senang dan bahagia bisa bertemu dengan seluruh tokoh masyarakat dari berbagai unsur dan agama dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-400, empat abad Kabupaten Pekalongan yang kita cintai ini,” ungkap Fadia.

Bupati berharap, melalui do’a yang dipanjatkan, Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Pekalongan senantiasa diberikan kemudahan dan pertolongan Allah, Tuhan Yang Maha Esa.

“Hari ini kita berdoa bersama, mengetuk pintu langit, memohon kepada Allah, Tuhan yang Maha Esa, bahwa tiada daya upaya kita, kecuali pertolongan dari Tuhan yang Maha Esa untuk kita semua,” ucap bupati.

Dia juga berharap, pada Hari Jadi ke-400 masyarakat Kabupaten Pekalongan senantiasa diberi Kesehatan, dan Panjang umur serta kehidupan yang Makmur dan sejahtera.

“Semoga sehat, Panjang umur, makmur, selamat semua. Tidak ada masalah ini dan itu, tidak ada lagi Covid-19 serta penyakit-penyakit lainnya di Kabupaten Pekalongan,” harap Fadia.

Bupati dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah berkontribusi membangun Kabupaten Pekalongan.

“Baik TNI, Polri, ASN, para pengusaha, seluruh stakeholder dan elemen masyarakat yang telah berkontribusi kepada Kabupaten Pekalongan selama ini,” ujar bupati.