Pemkab Pekalongan Galakkan Belanja di Warung Tetangga

Pemerintah Kabupaten Pekalongan menggalakkan untuk belanja di warung tetangga guna menggerakkan ekonomi lokal. Terlebih kepada keluarga penerima manfaat (KPM) covid19 dari Kementerian yang total nilainya mencapai sekitar Rp 18 miliar di Kabupaten Pekalongan.

KAJEN- Pemerintah Kabupaten Pekalongan menggalakkan untuk belanja di warung tetangga guna menggerakkan ekonomi lokal. Terlebih kepada keluarga penerima manfaat (KPM) covid19 dari Kementerian yang total nilainya mencapai sekitar Rp 18 miliar di Kabupaten Pekalongan.

“Tolong belanjanya di warung tetangga sendiri karena sesuai perintah Presiden RI, agar bantuan keuangan ini berputar di desa dan di warung-warung desa. Gak usah ke Mall, gak usah ke supermarket atau pasar modern. Gunakan untuk belanja ke pasar tradisional yang kebetulan dekat pasar dan tetangga. Belilah produk-produk lokal dengan uang senilai Rp 18 miliar lebih untuk tahap dua di Kabupaten Pekalongan ini. Mudah-mudahan hal ini bisa menggerakkan ekonomi lokal,” kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi.

Pemkab Pekalongan Galakkan Belanja di Warung Tetangga

Dikatakannya, pihaknya akan terus menggalakkan Belaja di Warung Tetangga. Apalagi di Kabupaten Pekalongan telah swasembada beras hingga sandang berupa sarung, jin dan daster. “Mari kita dukung sesuai apa dengan apa yang disampaikan Bapak Presiden. Dengan hal ini, para pedagang bisa mendapatkan manfaat,” paparnya. (Pekalonganberita.com)