Pemkab Pekalongan Dukung Operasi Zebra Candi 2023

PB/Dok/ Pemkab Pekalongan Dukung Operasi Zebra Candi 2023

KAJEN – Pekalonganberita.com– Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan, M. Yulian Akbar, secara tegas menyatakan dukungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan terhadap penyelenggaraan Operasi Zebra Candi 2023.

Pernyataan ini disampaikan oleh Sekda Akbar usai memimpin apel Operasi Zebra Candi 2023 dengan tema “Kamseltibcarlantas yang kondusif menuju Pemilu damai 2024.” Acara ini digelar di Lapangan Kompleks Belakang Setda Kabupaten Pekalongan pada Senin (4/9/2023) pagi.

Bacaan Lainnya

“Secara prinsip, Pemerintah Kabupaten Pekalongan mendukung pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2023 ini. Dalam konteks ini, kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas dan mengurangi jumlah pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas,” ujar Sekda Akbar.

Sekda Akbar juga menekankan bahwa Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran) lalu lintas adalah tanggung jawab bersama, termasuk Pemerintah Daerah, untuk mencapai lalu lintas yang aman dan lancar.

Lebih lanjut dalam kesempatan itu, Sekda Akbar membahas penggunaan tilang elektronik (ETLE) dalam Operasi Zebra 2023. Ia mengakui bahwa meskipun ETLE digunakan sebagai alat penindakan, jumlahnya masih terbatas di Kabupaten Pekalongan.

“ETLE masih terbatas di Kabupaten Pekalongan, hanya ada di dua titik, yaitu Simpang Podo dan Tugu 0 KM. Kami berencana untuk berdiskusi dan berkoordinasi lebih lanjut dengan polres terkait penyelenggaraan tilang ETLE di Kabupaten Pekalongan,” kata Sekda.

Adapun, Sekda tetap mengajak masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas, dengan harapan dapat mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Pekalongan.

“Kami kembali mengingatkan kepada seluruh warga agar patuh dalam berlalu lintas, sehingga kita dapat bersama-sama menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Pekalongan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *