Pemkab Pekalongan Dorong Pembangunan Desa

  • Whatsapp
Pemkab Pekalongan Dorong Pembangunan Desa

KAJEN– Desa Wuled Kecamatan Tirto merupakan salah satu desa yang memiliki potensi sumberdaya yang baik di Kabupaten Pekalongan, Jajaran Pemerintahan Desa Wuled ikhtiarnya bagus karena berusaha selalu membuat perubahan ke arah lebih baik, “Orang sukses adalah yang dapat melakukan perubahan, tujuannya yaitu mencari hal baru yang lebih baik,” ungkap Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat acara jumat bersih di desa Wuled Kecamatan Tirto Jumat (24/7)

Desa ini punya 4 (empat) sumber daya, yaitu sumber daya alam yang strategis jika dikelola dengan baik, punya sumber daya manusia, pendidikannya dan kesehatannya.

Bacaan Lainnya

“Sumber daya ke tiga yaitu sumber daya sosial, ada satu lagi yaitu sumber dana baik itu dana desa atau pendapatan desa.” Jelas Bupati.

Pemkab Pekalongan Dorong Pembangunan Desa

Ia menambahkan apabila ke 4 sumberdaya ini dikelola dengan baik maka akan menjadi pendorong utama seluruh desa karena di Kabupaten Pekalongan itu desanya maju-maju. Syukur-syukur tanah yang luas ini bisa memberi manfaat untuk masyarakat Wuled, seluruh potensi desa diperdayakan.

“Salah satunya adalah potensi wisata di Kabupaten Pekalongan seperti ada telaga di Desa Telogohendro Petungkriyono yang letaknya di kaki pegunungan kendeng dengan ketinggian kira-kira 2000 MDPL yang bisa menjadi destinasi wisata, banyak sekali tempat wisata yang tadinya belum buka kini satu persatu sudah dibuka hingga berjumlah ada 40an tempat wisata,” katanya.

Oleh karenanya Bupati mendorong Kades Wuled yang punya visi bagus dalam memajukan desa dengan optimalisasi sumberdaya yang ada bisa dimanfaatkan dengan baik dan harus ada perubahan, karena pemimpin itu dituntut untuk melakukan perubahan. Selain potensi wisata, Kabupaten Pekalongan juga sudah cukup maju dalam sektor pendidikannya. “Kita bersyukur karena di Kabupaten Pekalongan saat ini sudah ada 8 perguruan tinggi dalam waktu 4 tahun, termasuk Universitas kebanggaan yaitu Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP),”tandasnya. (Pekalonganberita,com)

Pos terkait