Pemkab Pekalongan dan Polres Pekalongan Siap Sukseskan Karnaval SCTV

KAJEN– Pemkab Pekalongan bersama Kepolisian Resor Pekalongan siap menyukseskan acara akbar dalam rangkaiannya peringatan HUT Kabupaten Pekalongan Ke-400 yakni Karnaval SCTV yang bakal digelar Sabtu (17/9) dan Minggu (18/9) di Alun-alun Kajen.

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, mengatakan, pertemuan kali ini merupakan kesiapan terakhir supaya pelaksanaan acara Karnaval SCTV berjalan dengan aman dan lancar.

“Kita harus benar – benar menyiapkan rangkaian pengamanan kegiatan acara ini agar pelaksanaan berjalan dengan aman. Siapkan personil pengamanan karena acara ini dilaksanakan secara on air,” katanya.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan karnaval ini diharapkan jangan sampai terjadi krodit terkait arus Lalu lintas.
“Untuk Reskrim dan Intel supaya laksanakan pengamanan pada malam hari terkait peralatan dari acara tersebut supaya tidak ada kejadian yang tidak kita inginkan. Mari kita berdoa dan berusaha supaya kegiatan bisa berjalan dengan aman dan lancar,” tuturnya.

Asisten 3 SAkda Kabupaten Pekalongan Anis Rosyidi mengatakan, rapat ini sudah laksanakan sebanyak 3 kali dan Insyaallah pelaksanaan acara tersebut sudah siap untuk dilaksanakan.


“Kami butuh suport dari TNI Polri terkait pengamanan supaya kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Walaupun kegiatan dilaksanakan pada siang hari namun demikian diprediksi akan ramai karena acara tersebut dilaksanakan secara on air. Kami harap unsur terkait agar bekerja sama dengan baik agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan aman dan lancar,” katanya.

Dia mengungkapkan, Karnaval SCTV ini merupakan kota kedua setelah Bandung.
“Terimakasih untuk semua unsur yang sudah membantu pelaksanaan kegiatan Karnaval SCTV ini. Semoga kegiatan dapat berjalan dengan lancar,” harapnya.

Dalam kesempatan ini hadir pula Wakalpolres Pekalongan Kompol Riwayat Sosiyanto, Kabagops Polres Pekalongan AKP Farid, Pabung Kodim 0710 Pekalongan, Kapten Inf Nurkhan, Kasat Intelkam Polres Pekalongan AKP Adam Teguh, Danki Kompi 407 Pekalongan, Dishub Kabupaten Pekalongan, Satpol PP Kabupaten Pekalongan dan EO SCTV