Pemberian Bantuan Sembako Terkendala Data

  • Whatsapp

KAJEN –  Bantuan pemberian sembako untuk warga sebagai imbas corona atau covid19 di Kabupaten Pekalongan terkendala data.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menjelaskan adapun kendala untuk program bantuan jaring pengaman sosial periode bulan April ini, terkendala pada pendataan, dimana ditingkat desa masih ada pendataan yang belum fix.

Bacaan Lainnya

‘’Kendalanya adalah untuk pendataan karena ditingkat desa masih ada pendataan yang belum fix masih banyak.Tapi mengingat ada skema sampai tujuh skema bantuan, saya kira itu akan tertutup semua,” ungkap Bupati Asip Kholbihi.

Ia mengatakan, guna menghindari warga yang belum terkafer bantuan, maka kepala desa wajib mendistribusikan bantuan secara langsung ke masing-masing rumah untuk sekaligus dapat mengetahui kondisi sosiologis rumah tangga warganya.

‘’Seperti yang sudah-sudah instruksi saya yaitu para kepala desa wajib antar langsung bantuan ke rumah-rumah warga, untuk mengetahui secara sosiologis kondisi rumah tangga warga Kabupaten Pekalongan,” katanya.

Dikatakannya, pemberian bantuan dengan cara ini dilakukan untuk perbaikan kebijakan jaring pengaman sosial pada periode yang akan datang.

‘’Hal ini dilakukan untuk perbaikan kebijakan jaring pengaman sosial pada bulan Mei sampai Juni nanti, termasuk formulanya juga akan dibentuk. Kalau nanti hasil pengamatan kepala desa, nanti kalo ada yang perlu diganti, maka akan kita ganti.’’ jelas bupati Asip saat di Doro tadi pagi. (Pekalonganberita, com)

Pos terkait