Pelaku UMKM dan Kadin Kabupaten Pekalongan Jadi Target Sosialisasi LPS

KAJEN– Lembaga Penjaminan Simpanan ( LPS ) Republik Indonesia Gelar Sosialisasi dan Edukasi Fungsi dan Peran Lembaga Penjamin Simpanan bagi, Nasabah Bank, Pelaku UMKM, dan Kadin dan Mahasiswa di Hotel Grand Dian, Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Rabu (20/7/2022).

Pada sosialisasi yang digelar secara hibrid meeting tersebut, menghadirkan narasumber secara daring di antaranya, Sekretariatan LPS RI , Dimas Yuliharto bersama Kepala Divisi Hubungan Kelembagaan dan Protokoler LPS, Radityo Adi Nugroho, Anggota DPR RI Komisi XI, Prof Hendrawan Supratikno MBA, Tenaga Ahli DPR RI, Dr Heriyono Tardjono SH, dan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan, Sarjono ST.

Dalam kesempatan tersebut Prof Hendrawan Supratikno menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk Peningkatkan pemahaman masyarakat terhadap program Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS).

Anggota Komisi XI DPR RI ini berharap, melalui kegiatan sosialisasi yang sudah Lima kali dilaksanakan bersama LPS ini semakin banyak memberikan pengetahuan masyarakat, hal tersebut disampaikan dengan semua pertanyaan peserta sosialisasi yang sangat berbobot dan mencermati paparan narasumber serta berkaitan dengan kondisi yang dialami saat ini.

Sementara itu, Disampaikan Sekretariatan LPS RI , Dimas Yuliharto bersama Kepala Divisi Hubungan Kelembagaan dan Protokoler LPS, Radityo Adi Nugroho,
Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman publik, khususnya para nasabah perbankan, Pelaku UMKM dan Mahasiswa terhadap peran dan fungsi LPS.

Dimas Yuliharto menyampaikan bahwa peran utama LPS adalah penjamin simpanan dan pelaksana resolusi bank. Adapun jenis simpanan yang dijamin LPS adalah giro, deposito, sertifikat deposito, tabungan dan atau/bentuk lainnya yang dipersamakan.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan.