Pelaksanaan OKC 2020, Sat Lantas Polres Pekalongan Periksa Setiap Kendaraan Yang Melintas Di Depan Pos Check Point

  • Whatsapp

KAJEN – Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, Sat Lantas Polres Pekalongan melakukan penjagaan dan pengamanan di Pos Check Point (Pospam Siwalan) Operasi Ketupat Candi 2020.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, Rabu (6/5/2020) mengatakan, setiap kendaraan yang melintas dilakukan pemeriksaan dan diberikan imbauan agar tidak mudik guna mencegah penyebaran COVID 19 di wilayah Kabupaten Pekalongan. Adapun pemeriksaan tersebut dipimpin Kasatlantas Polres Pekalongan AKP Heri Sumiarso, S.H., M.H

Bacaan Lainnya

Kasubbag Humas juga mengimbau masyarakat untuk menunda mudik. “Lindungi diri dengan tidak mudik, tidak piknik, yang penting sehat dan selamat dari wabah virus corona,” ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga menghimbau bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah untuk selalu menggunakan masker, dan menjaga jarak aman guna mencegah penyebaran virus corona. Kami berharap masyarakat dapat melaksanakan imbauan yang sudah disampaikan oleh petugas, baik social distancing, physical distancing, sering mencuci tangan, dan penggunaan masker saat keluar rumah atau berapa ditempat kerumunan,” ucap Kasubbag Humas.

Untuk itu, pihaknya berharap partisipasi seluruh lapisan masyarakat dengan disiplin mematuhi semua imbauan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah, tentang pencegahan penyebaran virus corona, semakin tinggi tingkat disiplin masyarakat, semakin memudah kan pemerintah untuk cepat menangani pandemi ini, kata AKP Akrom. (Yuli-Er$hi)

Pos terkait