Pedagang Keberatan PPKM Darurat, DPRD Siap Tampung dan Cari Solusi

  • Bagikan

Kota Pekalongan-Pekalonganberita.com– Ketua DPRD Kota Pekalongan Mohamad Azmi Basyir mengungkapkan, DPRD Kota Pekalongan siap menampung aspirasi dari dari para pedagang dan membahas solusi bersama terkait permasalahan PPKM Darurat dengan Pemkot Pekalongan dan Forkompinda.

“Pagi ini saya menerima audiensi perwakilan pedagang terkait penerapan PPKM Darurat di Kota Pekalongan. Dalam kesempatan ini saya menyampaikan bahwa DPRD Kota Pekalongan siap menampung aspirasi dari para pedagang dan membahas solusi bersama permasalahan tersebut dengan Pemkot Pekalongan dan Forkompinda,” katanya seperti dalam unggahan akun pribadi di media sosial.

Dikatakannya terkait aturan PPKM Darurat ini, pihaknya hanya menjalankan peraturan dari Pemerintah Pusat. Karena semua aturan juga dari pusat.

“Kebijakan ini juga bersifat mendadak sehingga masih banyak kekurangan dalam pelaksanaannya dan perlu dikaji kembali. Kami berharap ke depan sosialisasi kebijakan seperti ini di lapangan dan penyampaian ke pedagang juga harus jelas dan rinci, supaya ada kesepahaman dari dua belah pihak,” tuturnya.

Selanjutnya terkait pemadaman lampu jalan, kami akan berkoordinasi dengan Walikota Pekalongan, Kapolres Pekalongan Kota dan Kepala Dishub Kota Pekalongan untuk menganalisa dampak pemadaman lampu jalan di beberapa titik di Kota Pekalongan.

“Intinya kami dari lembaga DPRD siap mendengarkan aspirasi dari para pedagang agar segera tercapai solusi bersama,” tandasnya dari unggahan yang mendapat ratusan like itu, mendapat berbagai ratusan komen dari netizen.

  • Bagikan