Pastikan Ramadhan Aman, Kesbangpol Ikuti Rakor Dengan Kemendagri

  • Bagikan
Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Pekalongan Haryanto Nugroho, S.STP didampingi Kasi Polwasnas Suteguh, S.Si. mengikuti Rakor yang dipimpin Dirjen Polpum Kemendagri, DR. Drs. Bahtiar, M.S di Ruang Merah Putih Kantor Kesbangpol Kabupaten Pekalongan Selasa (13/4/2021).

Kementeriaan Dalam Negeri mengadakan kegiatan rapat koordinasi (Rakor) guna meningkatkan sinergitas dan koordinasi keamanan dan penegakan hukum menyambut bulan suci ramadhan dan Idul Fitri 1442 H.

Rakor yang digelar Selasa (13/4/2021) di Ruang Merah Putih Kantor Kesbangpol Kabupaten Pekalongan, dipimpin Dirjen Polpum Kemendagri, DR. Drs. Bahtiar, M.Si. dan diikuti Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Pekalongan Haryanto Nugroho, S.STP didampingi Kasi Polwasnas Suteguh, S.Si.

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen Polpum Kemendagri, DR. Drs. Bahtiar, M.Si menyingung isu-isu yang perlu mendapat perhatian dibulan ramadhan dan hari raya idul fitri, diantaranya Gangguan keamanan dan ketertiban seperti, terorisme, kelompok kriminal besenjata, lalulintas pergerakan orang serta arus pekerja migran indonesia dari Malaysia.

“selain itu vaksinasi masih dilakukan terhadap 15 juta masyarakat, kegiatan tersebut melamban karena adanya gangguan pengadaan vaksin. MUI juga sudah mengeluarkan fatwa bahwa vaksinasi tidak membatalkan puasa,” katanya.

“stabilitas harga bahan pokok agar dipantau setiap hari dan melakukan pengecekan suplai dan distribusinya,” tambahnya.

hal lainnya yang perlu mendapat perhatian adalah, pada tanggal sampai 17 Mei 2021 akan diberlakukan larangan mudik, dengan ketentuan masyarakat diimbau tidak keluar daerah sebelum dan sesudah tanggal itu dan cuti bersama idul fitri tetap ada.

  • Bagikan