Pasar Mitra Tani Diserbu ASN dan Masyarakat Lokal

  • Whatsapp
Pasar Mitra Tani Diserbu ASN dan Masyarakat Lokal

KAJEN– Program Pasar Mitra Tani yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Pekalongan pagi ini diserbu konsumen yang berasal dari lingkungan ASN Pemkab Pekalongan dan masyarakat.

Tak khayal pasar yang menjajakan sejumlah hasil pertanian seperti beras, sayuran hingga jajanan tradisional ini ludes terjual hanya dalam waktu beberapa jam saja.

Bacaan Lainnya

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan, Pasar Mitra Tani ini sengaja digelar untuk menjamin keuntungan bersama baik dari sisi penjual maupun pembeli karena memberikan berbagai kelebihan-kelebihan dibanding di tempat lain.

Pasar Mitra Tani Diserbu ASN dan Masyarakat Lokal

“Kelebihan-kelebihan itu diantaranya, langsung dari tangan pertama sehingga harganya lebih murah karena tidak lewat tengkulak. Barang yang dijual juga lebih fres,” katanya.

Melihat respon konsumen yang luar biasa ini, pihaknya merencanakan adanya pendirian Pasar Agro. Dengan begitu diharapkan akan lebih mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah.

“Mudah-mudahan ke depan masyarakat lebih merasakan manfaatnya,” ucapnya.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pekalongan Siswanto mengatakan, ada puluhan petani yang mengikuti program ini. Pasar tersebut sudah beberapa kali digelar dan hasilnya bagus dengan dibuktikan naiknya omzet para petani.

“Upaya ini membuktikan bahwa pemerintah sangat berpihak kepada petani,” pungkasnya. (pekalonganberita,com)

Pos terkait