Pasar Kedungwuni Bakal Ditempati Awal Tahun Depan

Pasar Kedungwuni Bakal Ditempati Awal Tahun Depan

KAJEN- Guna mendukung perkembangan perekonomian daerah, direncanakan penempatan Pasar Kedungwuni Kabupaten Pekalongan baru akan dilakukan pada awal tahun depan, karena kini tengah dilakukan pembangunan tambahan dengan menelan anggaran sekitar Rp 6 miliar.

“Insya Allah kita bakal boyongan atau akan menempati Pasar Kedungwuni pada bulan Januari atau Februari tahun depan,” kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat berkunjung ke Desa Kebonsari Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan siang tadi.

Ia mengatakan, ada sekitar 7 (tujuh) pasar yang dibangun di era pemerintahannya yang berjalan sekitar 4 (empat) tahun. Pasar tersebut antara lain Pasar Kedungwuni, Bligo, Pekajangan, Doro, Sragi dan UMKM.

Pasar Kedungwuni Bakal Ditempati Awal Tahun Depan

“Yang terbaru direncanakan adanya pembangunan Pasar Wiradesa. Dengan menelan anggaran sekitar Rp 100 miliar,” ucapnya.

Untuk mendorong perkembangan perekonomian daerah di era pendemi ini, pihaknya juga telah menyurati pihak terkait agar Tanah Abang sebagai pusat perdagangan bisa dibuka. Apalagi, sudah sekitar empat bulan lamannya berbagai tempat usaha sentra di Kabupaten Pekalongan seperti batik, sarung hingga kemeja berhenti.

“Mudah-mudahan dengan upaya ini, aktivitas perekonomian daerah kembali menggeliat,” tandasnya. (Pekalonganberita,com)