Operator DTKS Diminta Validasi Data Berkala

  • Bagikan

KAJEN, PekalonganBerita.com – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menekankan pentingnya operator DTKS Desa/Kelurahan untuk memverifikasi dan memvalidasi data secara berkala, agar data yang diusulkan menjadi obyektif tepat sasaran baik yang diusulkan keluar dari DTKS maupun yang akan dimasukkan dalam DTKS sesuai dengan ketentuan.

“Hal ini sangat penting mengingat DTKS menjadi rumah atau wadah dari beberapa program bantuan (PKH, BSP, PBI, KIP, hingga Subsidi Listrik),” tegas Fadia dalam Rapat Koordinasi pengembangan kapasitas operator Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG) desa/kelurahan di Pendapa Bupati Rabu (13/10/2021).

Pada kesempatan tersebut Fadia menyerahkan secara Simbolis Bantuan Sosial Tunai dari Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BBRSPDF) Prof Soeharso Surakarta untuk 15 anak yatim/piatu karena korban Covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan, Rachmawati, S.IP, MM dalam laporannya mengungkapkan bahwa Rakor yang digelar hari ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan kerja Bupati Pekalongan ke kementerian Sosial terkait perbaikan data DTKS.

“Penerima Bantuan Sosial Tunai dari BBRSPDF Prof Suharso berjumlah 121 anak dengan nilai bantuan Rp. 200.000,- (untuk yang sudah bersekolah) dan Rp. 300.000,- (untuk yang belum bersekolah),” ungkapnya.

  • Bagikan