Olahraga Rugby Disosialisasikan Ke Kota dan Kabupaten Pekalongan

  • Bagikan

Pengurus Persatuan Rugby Union Indonesia (Prui) Provinsi Jawa Tengah terus berupaya mengenalkan Olahraga rugby ke seluruh Kota/Kabupaten Pekalongan.

Olahraga yang berasal dari negara Inggris pada awal abad ke-19 tersebut dikenalkan di Kota dan Kabupaten Pekalongan, Sabtu (27/3) di Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Prui Provinsi Jawa Tengah Imron Saputra menuturkan, olahraga rugby masuk ke Koni Jawa Tengah pada bulan Desember 2020, tepatnya pada saat Rapat Akhir Tahun.

“meski baru berusia tiga bulan, namun semangat pegurus untuk menggenjot kepengurusan di daerah terus dilakukan,” katanya.

Saat ini, lanjutnya sudah ada sembilan kepengurusan yang sudah terbentuk di Jawa Tengah, tiga yang masih mengurus SK, dan empat yang baru disosialisasikan, termasuk Kota dan Kabupaten Pekalongan.

“di Kota dan Kabupaten Pekalongan ini kami harapkan untuk segera membentuk kepengurusan dan membina atlet sehingga ke depannya bisa main di Porprov,” terang Imron.

Bagi kepengurusan yang sudah mendapat SK Kepengurusan dari Koni Setempat, tambahnya, Prui Jateng akan memberikan hadiah berupa lima buah bola rugby untuk dipakai latihan.

“ini adalah komitmen dari kami, agar para pengurus semangat untuk membina atlet di daerah,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Koni Kabupaten Pekalongan Sarjono mengapresiasi kerja keras dari Prui Jawa Tengah yang telah mensosialiasasikan rugby ke daerah-daerah dan olahraga rugby ini bisa dimainkan di porprov 2022.

“harapanya teman-teman yang mengikuti sosialisasi ini bisa membuat cabor rugby atau Prui di Kabupaten Pekalongan. Dan kepada Prui Jateng supaya tidak berhenti pada sosialisasi saja tapi juga melakukan penataran pelatih sehingga diharapkan muncul pelatih profesional yang bisa menghasilkan atlet rugby handal di Kota/Kabupaten masing-masing, umumnya di Jawa Tengah,” pintanya.

 

  • Bagikan