Meriah, Festival Budaya dan Bazar di Desa Pringsurat

KAJEN – Pekalonganberita.com– Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menghadiri Festival Budaya dan Baazar yang digelar dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-77 Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Desa Pringsurat Kecamatan Kajen, Jum’at (19/8) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Fadia mengungkapkan kegembiaraanya dapat bertemu dan menyapa warga masyarakat Desa Pringsurat secara langsung. “Ini merupakan pertama kalinya saya ke sini. Tetapi Desa Pringsurat ini langsung membuat saya terkesan dan jatuh hati,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Fadia memuji pelaksanaan acara yang meriah dan semarak serta dipadati warga masyarakat Pringsurat dan sekitarnya. “Ini semua berkat para pemuda Desa Pringsurat yang hebat-hebat dan juga karena desa dan masyarakatnya semuanya solid, kerjasamanya baik, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Fadia mengungkapkan harapan agar melalui rangkaian acara peringatan HUT RI Ke-77, Desa pringsurat dapat semakin kompak masyarakatnya. “Semoga dapat menambah semangat gotong-royong warga Desa Pringsurat, semakin rukun, guyub bareng, sama-sama saling membantu. Mudah-mudahan ekonominya di Desa Pringsurat juga semakin membaik,” ungkapnya.

Sebelumnya, Camat Kajen Agus Purwanto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para pemuda Desa Pringsurat dan masyarakat desa yang sudah kreatif menyelenggarakan kegiatan festival budaya dan baazar tersebut. “Pemuda itu memang harus kreatif, harus semangat, bisa menjalin kerjasama dengan semua pihak. Pemuda diharapkan menjadi ujung tombak pembangunan di masyarakat. Dan juga terima kasih kepada masyarakat Desa Pringsurat karena tentunya tanpa dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat acara ini tidak akan sukses,” ujarnya.

Sementara itu, dari pihak panitia, Suparto menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Bupati Fadia Arafiq dan seluruh masyarakat yang hadir memeriahkan acara tersebut. “Kami segenap panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Bupati yang sudah berkenan hadir dan kepada masyarakat yang telah mendukung acara ini sehingga acara ini sukses,” ujarnya.

Menurutnya, keberhasilan acara malam itu tak lepas dari kekompakan dan keguyuban warga masyarakat Desa Pringsurat. “Kami sebagai panitia merasa bangga karena warga masyarakat Desa Pringsurat ini sangat semangat dalam menjunjung Persatuan dan Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya.

Festival Budaya Desa Pringsurat malam itu antara lain menampilkan pertunjukan kuda lumping serta baazar yang menjual aneka ragam produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Pekalongan.

Acara berlangsung meriah, sukses, dan berhasil menarik minat warga masyarakat Desa Pringsurat dan sekitarnya untuk menghadiri festival dan bazaar dalam rangka perayaan HUT RI Ke-77 di Desa Pringsurat.