Meresahkan di Berbagai Daerah, Empat Pencuri Diringkus

  • Bagikan

KAJEN- Meresahkan di berbagai daerah di wilayah Kota Santri, empat pencuri diamankan polisi Sat Reskrim Polres Pekalongan kemarin (15/4).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, para pelaku yang diamankan itu yaitu Ahmad Zumam (35) warga Dukuh Praan Desa Salakbrojo Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan. Dia ditangkap dengan lokasi pencurian di Pagumenganmas, Kwayangan, Tosaran dan Talun.


Ambon (48) warga Desa Bandar Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan ditangkap lantaran melakukan aksi di Tosaran dan Kwayangan. Wawan (35) warga Desa semampir Kecamatan Reban Kabupaten Batang beraksi di Tosaran. Sementara Eko Santo (40) warga Dukuh Gumawang Desa Tabelan Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang beraksi di lokasi Talun.


Kasubag Humas Polres Pekalongan AKP Akrom mengatakan, bersama para pelaku ini polisi juga mengamankan barang bukti berupa 2 (dua) buah kain union drill warna putih, 1 (satu) buah kain union drill warna merah, 4 (empat) buah kain american drill warna hitam, 2 (dua) buah kain american drill warna mocca, 4 (empat) buah kain american drill warna cream dan 2 (dua) buah kain american drill warna hijau army.


“Selain keempat pelaku ini, kami juga masih memburu para pelaku lain yang diduga terlibat,” paparnya.
Penangkapan pelaku berawal dari laporan para korbannya, pada Senin (12/4) di Dukuh Sindang Desa Banjarsari Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan dengan korban Kastolani (40) dan pada Sabtu (27/2) di Dukuh Premas Kulon Desa Pagumenganmas Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan.

“Dari laporan yang ada Tim Resmob Polres Pekalongan, berhasil menangkap Ahmad Zumam (35) di rumahnya,” katanya.


Pada Rabu (14/4) Tim Resmob Polres Pekalongan bersama Unit Reskrim Polsek Karangdadap berhasil menangkap ketiga pelaku lainnya di Desa Semampir Kecamatan Reban Batang. “Dalam menjalankan aksinya para pelaku menggunakan Daihatsu Grandmax untuk membawa hasil curian. Dari hasil introgasi sementara tersangka mengakui melakukan pencurian di tempat lain yaitu di Desa Pagumenganmas Kecamatan Karangdadap, Desa Tosaran Kecamatan Kedungwuni, Desa Kwayangan Kecamatan Kedungwuni dan Desa Banjarsari Kecamatan Talun,” ungkapnya.

 

Terpisah Kapolsek Talun Iptu Suraji mengatakan, pihaknya akan terus memburu pelaku lain. Kepada masyarakat diminta waspada. “Aksi kejahatan menjelang Lebaran bisa saja naik. Untuk itu masyarakat perlu waspada,” ungkapnya. (pekalonganberita.com)

  • Bagikan