Mengetahui Ada Longsor di Watu Keris, Wargapun Langsung Berlarian

  • Whatsapp

KAJEN- Kejadian longsor kembali terjadi di Kota Santri utamanya di Kecamatan Lebakbarang. Setelah sempat membuat akses di Jalan Mendolo dan Kutorembet tersendat beberapa waktu lalu, kini longsor juga terjadi di Blok Watu Keris di Ruas Jalan Pulosari – Gunungcilik (Petungkriyono).

Beruntung warga yang hendak beraktivitas langsung berlarian ketika longsor itu terjadi pada pagi tadi sekitar pukul 07.00, jadi tidak ada korban jiwa. Volume panjang longsoran sendiri mencapai 25 meter, tinggi 30 meter, dengan lebar jalan 6 meter. Hanya saja 5 pohon pinus milik perhutani tumbang. Sehingga membuat distribusi getah terhambat.

Bacaan Lainnya

“Sempat ada warga Pulosari yang sedang merumput di lokasi tersebut. Mengetahui ada pergerakan tanah. Mereka berhasil lari. Penanganan saat ini, masih membuka jalan alternatif agar bisa dilalui pejalan kaki dengan alat seadanya,” kata Camat Lebakbarang Toharno.

Ia mengatakan, lokasi longsor ini jalan kabupaten yang menghubungkan Ruas Jalan Poros Pulosari – Gunung Cilik atau Lebakbarang – Petungkriyono. Untuk membuka jalan ini agar dapat dilalui kendaraan perlu alat berat.

“Kami sedang berkoordinasi dengan PU untuk bantuan alat berat, BPBD untuk bantuan logistik dan PMI,” ungkapnya. (Pekalonganberita,com)

Pos terkait