Masyarakat Usulkan Pembuatan Rumah Sakit di Talun

  • Whatsapp
Masyarakat Usulkan Pembuatan Rumah Sakit di Talun

KAJEN– Masyarakat di Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan, mengusulkan pembangunan rumah sakit di lokasi tersebut. Pasalnya selama ini mereka kesulitan mengakses layanan kesehatan.

“Kami butuh rumah sakit karena jauhnya akses kesehatan. Mudah-mudahan hal ini bisa direalisasikan,” kata salah seorang warga Kuntiharso saat ada kunjungan kerja Bupati di Kecamatan Talun siang tadi.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, selain membutuhkan akses kesehatan saat ini kondisi masyarakat di Kecamatan Talun juga memerlukan adanya surat keterangan kesehatan bagi para santri di puskesmas pada pendemi covid19, untuk memulai program new normal ke lokasi menimba ilmu terutama ke luar daerah.

Masyarakat Usulkan Pembuatan Rumah Sakit di Talun

“Sering kali ketika para santri hendak meminta keterangan kesehatan kuotannya sudah habis di puskesmas,” paparnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan, sesuai kebutuhannya memang di Kabupaten Pekalongan setidaknya membutuhkan sekitar 4 (empat) rumah sakit lagi untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan masyarakat.

“Kebutuhan ini terdapat di daerah-daerah perbatasan seperti di Talun yang berbatasan dengan Batang,” tuturnya.

Adanya usulan ini, pihaknya langsung melakukan koordinasi terutama kepada Dinas Kesehatan untuk segera menindaklanjuti dengan membuat kajian serta menyiapkan lahan strategis.

“Kami langsung tindaklanjuti semoga bisa segera digarap,” jelas dia.

Sementara menanggapi surat kesehatan yang dibutuhkan oleh para santri, Asip menjawab bahwa pihaknya telah menyiapkan berbagai segala sesuatunya.

“Kami sudah persiapkan. Memang ada pembatasan biar tidak terjadi kerumunan. Tapi ditarget tanggal 28 Juni 2020 ini sudah bisa selesai,” tandasnya. (pekalonganberita,com)

Pos terkait