Marak Balap Liar, Polisi Akan Tindak Tegas Pelaku

  • Bagikan

Polres Pekalongan – Maraknya balap liar selama bulan Ramadhan disejumlah tempat di wilayah Kabupaten Pekalongan, cukup meresahkan warga. Merespon hal itu, pihak kepolisian dari jajaran Polres Pekalongan kini gencar melakuan patroli.

Kegiatan patroli dengan melibatkan puluhan personil tersebut dilakukan setiap sore hari menjalang berbuka puasa dan juga menjelang waktu sahur. Dalam patroli itu petugas langsung membubarkan para kelompok pemuda yang sedang bergerombol di pinggir-pinggir jalan yang biasa digunakan tempat balap liar.

“Kita antisipasi adanya balapan liar, karena adanya keluhan masyarakat terkait balap liar ini, selain bisa membahayakan diri sendiri juga bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya” Ucap Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kabag Ops AKP Agus Sulistwiantoro, S.H., Selasa (20/4/2021)

Ada beberapa lokasi yang menjadi sasaran patroli petugas, di antaranya di jalan raya Pekajangan, jalan Kajen-Kesesi tepatnya di Desa Watupayung, jalan Kajen-Kandangserang di Desa Kalijoyo dan jalan Kutorejo Kajen (BRI Kajen kebarat).

Tak hanya antisipasi balap liar, dalam patroli tersebut, petugas juga menindak warga yang berkerumun tanpa menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

AKP Agus menegaskan, Kegiatan patroli dalam rangka antisipasi balap liar dan penegakkan prokes ini akan terus dilakukan tiap harinya. Apa lagi saat ini pihak kepolisian juga tengah melaksanakan Operasi Keselamatan lalu Lintas Candi 2021.

“Untuk itu kami sangat mengharapkan dukungan para orang tua agar menasehati anaknya untuk tidak melakukan kegiatan balap liar, dimana kegiatan tersebut merupakan pelanggaran dalam berlalulintas,” sambungnya.

 

  • Bagikan