Maling Apes, Gondol Curian HP Sendiri Malah Ditinggal

PB/Dok/ Maling Apes, Gondol Curian HP Sendiri Malah Ditinggal

Kota Pekalongan- Pekalonganberita.com– Maling apes, nekat membobol atap rumah korban dan menggasak barang berharga, seorang pemuda warga Swadaya Asri Kelurahan Kandang Panjang Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan M Faisal Irvansyah (19) ditangkap polisi. Hal tersebut diketahui lantaran HP pelaku sendiri malah ditinggal.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP. A. Recky R., mengatakan, kronologi kejahatan ini bermula pada Senin (14/8) korban yakni Anggun Susilowati (29) warga Pisangsari Gg. Banyar Kelurahan Panjang Wetan Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan pulang kerumahnya yang dalam keadaan kosong.

Bacaan Lainnya

“Saat dicek, rumahnya berantakan dan atap rumah sudah jebol,” katanya.

Adanya hal tersebut, korban menghubungi keluargannya yang lain untuk memeriksa. Setelah dilakukan pemeriksaan, sejumlah barang didapati hilang seperti tabung gas elpiji 3kg, dan 1 (satu) buah amplifier merk Bowel.

“Namun di TKP di temukan HP Merk Vivo Y16 warna gold setelah diperiksa ternyata HP tersebut ada yang mengenali bahwa HP tersebut milik pelaku,” katanya.

Semula pelaku tidak mengakui perbuatanya, selanjutnya diserahkan ke Polsek Pekalongan Utara dan hasil dari hasil pemeriksaan petugas pelaku mengakui perbuatanya melakukan pencurian di TKP bersama 2 (dua) orang rekanya.

“Pelaku akan dikenakan Pasal 363 KUHPidana tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman pidana penjara 7 (tujuh) tahun,” jelas dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *