Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Sosialisasi Cegah Covid19

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Sosialisasi Cegah Covid19

Mranggen – Mahasiswa KKN RDR-75 kelompok 102 UIN Walisongo Semarang, melakukan kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 di Pondok Pesantren Futuhiyyah, Mranggen, Demak. (16/20).

Dalam kegiatan tersebut, melalui jajaran dewan pengurus Ponpes Futuhiyyah yang diwakilkan oleh Rizal Ahyar Musyafa menyampaikan bahwa kita perlu memperketat diri kita sendiri guna penyebaran virus corona ini bisa terselesaikan dengan cepat. Butuh kerjasama disetiap lini guna mensukseskan rencana tersebut.

“Kita perlu menjaga pola hidup sehat dengan memperhatikan lingkungan dan menjaga kebersihan agar pondok menjadi terawat dan terhindar dari segala penyakit.” Ujarnya dalam penyampaian sosialisasi tersebut.

Menurut dia, kedisiplinan dan ketertiban perlu dipupuk sejak sekarang. Hal ini yang merupakan akar masalah yang segara diselesaikan. Terkadang hal-hal kecil seperti pemakaian masker yang diwajibkan ketika ingin ada kepentingan keluar masih belum ada kesadaran dalam diri santri.

Melalui kegiatan KKN RDR yang diselenggarakan oleh salah satu mahasiswa kelompok 102 ini bisa memberikan ketegasan dan edukasi untuk kepentingan bersama.

“Saya harapkan kepada para santri, mari kita budayakan hidup sehat dan bersih dengan melakukan cuci tangan dan menggunakan masker jika ada keperluan. Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai dan menghindari dari penyebaran Covid-19 ini.” Tutur Khilman selaku peserta KKN RDR UIN Walisongo Semarang.

Dengan fasilitas yang sudah disediakan oleh pondok berupa tempat cuci tangan bagi santri dan para tamu juga Ponpes Futuhiyyah mengharuskan untuk menggunakan masker ketika keluar dan masuk pondok. Diharapkan kegiatan belajar-mengajar tetap berjalan dengan lancar tanpa suatu kendala.