Liburan, Pengunjung Wisata Ciblon Karanggondang Meningkat

KAJEN – Musim libur sekolah sudah tiba. Berbagai tempat wisata di sekitar Kabupaten Pekalongan mulai didatangi oleh para pengunjung usia sekolah yang ingin sekedar bermain dan melepas penat setelah kemarin menyelesaikan Ujian Kenaikan Kelas (UKK) di sekoalahnya masing-masing.

Salah satu tempat wisata yang menjadi pilihan adalah Wisata Ciblon Karanggondang. Nur Iman Sidik salah satu pengelola Wisata Ciblon Karanggondang menjelaskan bahwa Ciblon Karanggondang ini menyuguhkan tempat wisata air yang jernih dan masih murni belum tercemar limbah karena berasal dari aliran sungai pegunungan. Selain air yang masih jernih, suasana yang masih asri juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

“Di kita itu memang airnya masih asli dari aliran pegununungan. Berbeda dengan tempat wisata air yang biasanya dari kolam buatan atau kolam air yang tidak mengalir, selain itu suasana di sini juga masih asri”, Tutur Sidik.

Dibanding musim liburan tahun kemarin, yang pada saat itu masih dalam situasi pandemi Covid-19. Di musim liburan sekolah ini, pengunjung wisata ciblon Karanggondang bahkan meningkat sekitar 40 – 50%. Mayoritas pengunjung wisata Ciblon Karanggondang berasal dari sekitaran Kabupaten pekalongan.

Dwi Aji Ristio salah satu pengunjung menuturkan. Alasan ia memilih berwisata ke Ciblon Karanggondang karena, sungainya yang masih bersih dan suasananya yang masih asri. Disamping itu, anak-anak juga lebih suka kalau berwisata air.

“Tempatnya Strategis dan juga sungainya masih bersih, disamping itu anak-anak juga suka kalo di sini”, Ucap Aji

Untuk harga tiket sendiri, pengunjung tidak usah merogoh kocek yang cukup dalam. Sampai saat ini pengelola hanya meminta untuk tempat parkir saja. Belum menetapkan tarif untuk tiap pengunjung yang masuk ke tempat wisata. Untuk tarif masuk wisata Ciblon Karanggondang adalah sebagai Berikut :

Rp. 5000/Kendaraan Roda dua
Rp. 10000/Kendaraan Pribadi
Ro. 20.000/Kendaraan Rombongan
Rp. 50.000/Mini Bus