Layanan Optimal, Rutan Batang Segera Adopsi Layanan Drive Thrue

  • Bagikan
Kepala Rutan Kelas IIB Batang, Rindra Wardhana saat meninjau proses layanan Drive Thrue di Lapas Kelas I Kota Malang Jawa Timur, Senin (5/4/2021).

Batang – Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Batang segera mengadopsi layanan Drive Thrue dari Lapas Kelas I Malang Jawa Timur yang telah memperoleh predikat WBBM lebih dahulu.

Kepala Rutan Kelas IIB Batang, Rindra Wardhana mengemukakan, studi tiru ini dilakukan untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Layanan Drive Thrue merupakan inovasi yang memudahkan masyarakat yang ingin menjenguk, maupun mengantarkan kebutuhan sehari-hari WBP melalui teknologi yang lebih praktis,” kata Rindra saat meninjau proses layanan Drive Thrue di Lapas Kelas I Kota Malang Jawa Timur, Senin (5/4/2021).

Kepala Lapas Kelas I Malang, RB Danang Yudiawan mempersilakan untuk mengadopsi segala layanan untuk diadaptasi yang dirasa paling tepat dan sesuai.

“Kami pun saat ini terus berupaya merapikan berbagai pelayanan yang sudah ada supaya lebih baik lagi,” tuturnya.
Ia pun mengapresiasi langkah-langkah inovatif yang telah dilakukan oleh Rutan Kelas IIB Batang, seperti pemanfaatan potensi kearifan lokal untuk menjadi hasil karya WBP.

“Saya juga apesiasi luar biasa kepada Pemerintah Kabupaten Batang yang mendukung secara penuh program-program Rutan Kelas IIB Batang dengan menyertakan Dispaperta dan Dislutkannak serta Diskominfo untuk menginformasikannya kepada masyarakat,” ujar dia.

Untuk memberikan layanan yang maksimal, ada beberapa yang perlu dilakukan diantaranya peningkatan pengawasan oleh personel, terkait dijalankannya SOP, antrean berbasis online, pengoptimalan CCTV dan peningkatan SDM.

  • Bagikan