Lapas Pekalongan, Banjir Orderan Baju Koko

Kota Pekalongan – Pekalonganberita.com Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekalongan mendapatkan peningkatan orderan baju koko menjelang Ramadhan.

Kepala Seksi Kegiatan Kerja pada Lapas Kelas IIA Pekalongan, Bambang Saptopo, menjelaskan bahwa, saat ini di Lapas Kelas IIA Pekalongan, warga binaan lapas (WBP) diberikan pelatihan menjahit yang bekerjasama dengan DMA Collection mulai 16 Februari-20 April 2024. Bambang mengakui, Lapas Kelas II Pekalongan sering mendapatkan orderan hasil karya WBP dari instansi, pengusaha maupun masyarakat luar yang tertarik dengan produk-produk warga binaan.

Bacaan Lainnya

“Kebanyakan orderan adalah pakaian jadi jenis baju koko, terlebih menjelang Puasa dan Ramadhan terjadi peningkatan orderan,”ucap Bambang, Jumat (1/3/2024).

Bambang menerangkan, permintaan orderan secara kontinyu akan hasil baju koko produksi warga binaan Lapas bisa mencapai 3 kodi per hari. Pihaknya menyebutkan, untuk warga binaan yang mengikuti pelatihan menjahit ini ada sekitar 20 orang baik yang sudah memiliki skill maupun belum memiliki tetap diajarkan oleh instruktur.

“Mudah mudahan soft skill menjahit yang diberikan kepada WBP ini bisa menjadi bekal mereka berwirausaha dan menjadi pribadi yg lebih bermanfaat ketika mereka sudah bebas keluar menjalani masa hukuman di Lapas,”tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *