Kunker DPRD Provinsi Jateng, Cek Kesiapan Penanganan Bencana

  • Whatsapp

Kota Pekalongan – Pemerintah Kota Pekalongan menyambut baik kedatangan rombongan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah ke Kota Pekalongan untuk meninjau kesiapan Pemerintah Kota Pekalongan dalam menghadapi bencana. Asisten Pembangunan Kota Pekalongan, Erli Nufiati SE didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekalongan, Saminta SPd menerima kunjungan kerja Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah di Ruang Kalijaga Setda Kota Pekalongan, Kamis (16/1/2020).

Bacaan Lainnya

Asisten Pembangunan Kota Pekalongan, Erli Nufiati SE memaparkan kesiapan Pemerintah Kota Pekalongan dalam menanggulangi bencana. Kendati demikian, Erli meminta agar daerah sungai yang menjadi kewenangan provinsi seperti sungai bremi untuk menjadi perhatian.

 

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Jawa Tengah, Sukirman SS mengaku kunjungan ini sebagai tupoksi cek dan kontrol DPRD Provinsi Jawa Tengah. Pihaknya mengecek kesiapan Pemerintah Kota Pekalongan, apakah telah bersiap menghadapi musim hujan ini. “Beberapa daerah atau titik di Jawa Tengah sudah banjir, seperti di Grobogan. Kami melihat potesi Kota Pekalongan, sejarah panjangnya sudah puluhan tahun terkena rob. Air menggenang dari laut ditambah hujan terus jika berpadu akan repot sekali,” kata Sukirman dikutip Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan.

Sukirman melihat sejauh mana kesiapan Pemprov Jateng dan Pemkot Pekalongan untuk antisipasi bahya banjir. Selain di Kota Pekalongan rombongannya juga akan meninjau kesiapsiagaan di Kabupaten Pekalongan sehingga penyelesaian permasalahan bencana dapat sinergis. DPRD Provinsi Jawa Tengah juga akan mendukung pengajuan bantuan ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk mengatasi bencana. (Pekalonganberita,com)

Pos terkait