Kunjungan Rutan Kelas II A Pekalongan Pakai Video Call Imbas Corona

  • Whatsapp
Selama pandemi covid-19 Rumah Tahanan Kelas II A Pekalongan fasilitasi keluarga warga binaan dan warga binaan untuk melepas kangen selama Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1441 H Dengan menggunakan Virtual video call melalui aplikasi online.  Sabtu, 30 Mei 2020.

Pekalongan – Selama pandemi covid-19 Rumah Tahanan Kelas II A Pekalongan fasilitasi keluarga warga binaan dan warga binaan untuk melepas kangen selama Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1441 H Dengan menggunakan Virtual video call melalui aplikasi online.  Sabtu, 30 Mei 2020.

Semenjak pandemi petugas melarang warga dari luar untuk mengunjungi warga binaan di Rutan. Sebagai gantinya, pihak rutan memberikan kesempatan keluarga untuk membesuk secara virtual warga binaan menggunakan fasilitas video call.

Bacaan Lainnya

Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Kelass II A Pekalongan, Tavip Imam Haryanto, menyampaikan, “Untuk pelayanan di Rutan selama covid-19 kita melayani kunjungan dengan cara virtual membuat group Whatsapp namanya Group Kunjungan Online. Sehingga mempermudah para keluarga warga binaan untuk berkomunikasi video call melalui aplikasi google Duo.”

Untuk menunjang video call, pihaknya menyediakan 8 Perangkat Computer pasca awal lebaran dan kini seminggu berlalu hanya 4 PC yang digunakan.

Ucup selaku warga binaan Rutan Kelas II A Pekalongan, dirinya merasa terbantu dengan adanya aplikasi virtual video call ini, dikarenakan dari keluarga yang cukup jauh bisa langsung bertatap muka dengan keluarga dirumah.

“Adanya aplikasi virtual ini sangat membantu, buat kami orang-orang yang jauh sangatlah membantu.”

Melalui aplikasi virtual video call ini warga binaan sangat antusias walaupun sebelumnya sudah ada wartel. namun melalui aplikasi virtual video call ini bisa bertatap muka langsung dengan keluarga yang berada dirumah.

lihat video selengkapnya >>

Pos terkait