KPU Kota Pekalongan, Luncurkan Si Kalong dan Ayo Podo Milih

Kota Pekalongan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekalongan meluncurkan maskot dan jingle yang akan digunakan dalam setiap acara sosialisasi untuk menyongsong pemilihan walikota Pekalongan (Pilwalkot) pada 27 November 2024.

Ketua KPU Kota Pekalongan, Fajar Randi Yogananda mengaku dalam peluncuran maskot dan jingle kali ini dimaksudkan untuk mengenalkan 3 hal utama kepada masyarakat yakni maskot Pilwalkot Pekalongan 2024 yang diberi nama ” Si Kalong” yang merupakan inisiasi dari Ketua Dewan Kesenian Kota Pekalongan, Ragil Harsana. Sementara, yang kedua terkait jingle Pilwalkot berjudul “Ayo Podo Milih” merupakan lagu ciptaan dari Ketua KPU Kota Pekalongan. Selanjutnya, kaitannya tentang tagline Pilwalkot Pekalongan 2024 yaitu Sengkuyung Demokrasi.

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya filosofi dasar dari Maskot Si Kalong itu terinspirasi dari tim bola kebanggaan Kota Pekalongan, Persip Pekalongan yang berjuluk Laskar Kalong. Harapannya, spirit supporter yang antusias datang mendukung tim bola kebanggaannya bisa menular ke masyarakat selaku para pemilih yang diharapkan juga antusias untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS),”ucapnya di Pendopo Lapangan Mataram setempat, Minggu (26/5/2024).

Selain itu, menurutnya, Si Kalong itu merupakan bagian dari asal usul Kota Pekalongan. Sehingga, KPU Kota Pekalongan berkeinginan untuk mengingatkan kembali sejarah Kota Pekalongan melalui maskot Si Kalong tersebut. Sedangkan, untuk Jingle “Ayo Podo Milih”, diharapkan masyarakat bisa berbondong-bondong datang ke TPS untuk memilih kepala daerahnya untuk 5 tahun mendatang. Masyarakat didorong untuk tidak Golput dan juga ikut memilih pemimpin bukan karena iming-iming politik uang (money politics), namun lebih kepada visi dan misi yang diusungnya.

“Untuk jingle Ayo Podo Milih kebetulan Saya yang menciptakan dan dibantu oleh teman-teman musisi dan komunitas Kota Pekalongan. Penciptaan jingle ini memakan waktu hampir satu bulan termasuk untuk musik arransementnya,” tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *