Koni Kabupaten Pekalongan Bentuk Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua Umum

Kajen- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pekalongan menggelar Rapat Kerja Koni Kabupaten Pekalongan tahun 2024 yang dilaksanakan Ruang Rapat Lantai 2 Bapperida Kabupaten Pekalongan.

Dalam rapat kerja yang mengambil tema ‘Konsolidasi Organisasi Menuju Peningkatan Prestasi Olahraga Kabupaten Pekalongan’ tersebut salah agendanya yakni membentuk dan mengesahkan tim penjaringan dan penyaringan bakal calon Ketua Umum Koni Kabupaten Pekalongan periode selanjutnya.

Bacaan Lainnya

Sesuai dengan jadwal yang telah disusun oleh tim penjaringan dan penyaringan, untuk pengambilan formulir pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum yakni dari 10-13 Juni, pengembalian formulir pendaftaran 14-24 Juni. Kemudian untuk verifikasi pada 25-26 Juni, perbaikan persyaratan yang kurang lengkap dimulai 27 Juni – 1 Juli. Adapun untuk penetapan bakal calon Ketua Umum akan dilakukan pada 2 Juli, penyampaian Bakal Calon Ketum pada Musorkablub Koni Kabupaten Pekalongan 3 Juli dan  Musyawarah Olaharaga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) direncanakan akan digelar pada tanggal 3 Juli 2024.

Rapat dibuka oleh Kepala Dinporapar Kabupaten Pekalongan Wahyu Kuncoro dan dihadiri oleh Ketua Umum Koni Jawa Tengah yang diwakili Wakil Ketua Umum I, Bambang Rahardjo Munadjat, Kabid Organisasi Koni Jateng Prof. Dr.FX. Joko Priyono yang juga menjabat sebagai Ketua Carteker Koni Kabupaten Pekalongan, serta pengurus Koni Jawa Tengah, Pengurus Cabang Olahraga Kabupaten Pekalongan, Pengurus NPCI, pengurus KORMI dan tamu undangan lain.

Dalam sambutanya, Kepala Dinporapar Kabupaten Pekalongan Wahyu Kuncoro mengatakan melalui kegiatan ini merupakan ikhtiyar untuk mencari putra terbaik untuk bisa diangkat menjadi Ketua Koni Kabupaten Pekalongan. Dinporapar, lanjurnya sebagai mitra mengucapkan terimakasih kepada Koni Jawa Tengah yang telah memfasilitasi kegiatan rapat kerja ini.

“mari kita mencari yang terbaik untuk Kabupaten Pekalongan, siapapun. Semoga dengan kegiatan ini dapat melahirkan kepengurusan yang lebih baik yang meskipun kepengurusan sebelumnya sudah baik dan mampu menjawab tuntutan zaman,” katanya.

Hal senada dikatakan Ketua Umum Koni Jawa Tengah yang diwakili Wakil Ketua Umum I, Bambang Rahardjo Munadjat menuturkan bahwa Raker merupakan salah satu tahapan untuk menuju Musorkab. Karena kepengurusan Koni Kabupaten Pekalongan sudah berakhir pada Desember 2023 yang lalu, dan sudah menunjuk Plt namun tidak mampu melaksanakan Musorkab, maka Koni Jawa Tengah menunjuk carteker untuk melaksanakan Musorkablub.

“Koni Jateng mengharapkan Raker ini menghasilkan tim Penjaringan dan Penyaringan yang mampu menjalankan tugas sesuai regulasi, diantaranya AD?ART dan Peraturan Ketum Koni Provinsi,” ujarnya.

Dirinya juga berharap pengurus Koni yang terpilih nanti dapat meningkatkan prestasi, karena Kabupaten Pekalongan mempunyai banyak potensi atlet yang perlu digali.

“ada beberapa atlet dari cabor yang ada di Kabupaten Pekalongan yang masuk pelatda, ini merupakan bukti bahwa banyak potensi,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *