Kinerja PJ Sekda Dievaluasi

KAJEN – Tiga bulan menjadi Pj Sekda Kabupaten Pekalongan, Bambang Irianto dinilai baik dan profesional. Demikian disampaikan Bupati Pekalongan,Asip Kholbihi,(8/3).
Bambang Irianto ditunjuk menjadi Pj Sekda untuk menjalankan tugas sekda sebelumnya, yaitu Mukaromah Syakoer karena pindah tugas di Pemerintah Provinsi Jawa tengah. Pj sekda yang dimandatkan pada Bambang Irianto, secara berkala akan dievaluasi, 3 bulan sekali.
Dikatakan, dari hasil evaluasi yang dilakukan Bupati, Bambang Irianto dinilai cukup mampu mengantarkan pemerintahan yang transisional.
“Saya lihat kinerja pak bambang cukup baik untuk mengantarkan pemerintahan yang transisional,” tuturnya.
Bupati menilai, Bambang Irianto juga menjunjung tinggi profesionalitas birokrasi dan netral, dengan menghindari permasalahan politik yang abu-abu, dan bekerja untuk kepentingan masyarakat semata.
“Saya kira figure pak bambang masih kita butuhkan untuk mengisi kekosongan sekda difinitif sampai nanti pemerintah baru mungkin akan memilih sekda baru,tapi saya yang tinggal 3-4 bulan lagi tetap akan menunjuk pak Bambang sepagai pj sekda kabupaten pekalongan,”ucap Asip.
Lebih lanjut dikatakan, semua birokrasi merupakan instrument kepala daerah untuk menjalankan visi-misi yang dicita-citakan seperti yang selama ini telah dijalankan.
Sekda sebagai manager birokrasi harus memahami tentang alur kinerja birokrasi, menjadi dinamisator para ASN, dan yang terpenting mampu menjadi kepanjangan tangan bupati, menerjemahkan elaborasi kebijakan kepala daerah.