KH. Ahmad Muzaki Kembali Jabat Ketua PSNU Pagar Nusa Kabupaten Pekalongan

Kajen – Pencak silat Nahdlatul Ulama (NU) Pagar Nusa Kabupaten Pekalongan menggelar konferensi cabang (Konfercab) IV. Konfercab dipusatkan di Gedung MWCNU Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, Ahad (24/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut hadir anggota Komisi X DPR RI Bisri Romli, Pimpinan Wilayah (PW) PSNU Pagar Nusa Jawa Tengah, Asisten 1 Setda Kabupaten Pekalongan, Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan, Ketua Koni Kabupaten Pekalongan serta seluruh pendekar Pagar Nusa se Kabupaten Pekalongan.

Dalam kesempatan tersebut, terpilih kembali secara aklamasi KH. Ahmad Muzaki sebagai Ketua PSNU Pagar Nusa Kabupaten Pekalongan untuk periode 2022-2027.

Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan KH. Muslikh Khudlori berharap, melalui Konfercab ini akan terpilih pemimpin yang jujur, amanah, dan melayani. Menurutnya, melayani sebagai bentuk khidmat dan bakti ikhlas tanpa mengandung kepentingan.

“Dalam naungan Pagar Nusa para penghobi pencaksilat dapat bersatu dan salah satu fungsinya untuk mentransformasikan atau melatih pencak silat sebagai salah satu warisan kebudayaan Indonesia,” kata Muslikh.

Sementara itu, Asisten 1 Setda Kabupaten Pekalongan Totok Budi Mulyanto yang mewakili bupati pekalongan menyampaiakn permohonan maaf karena Bupati Pekalongan berhalangan hadir. Dan bupati mengapresiasi kegiatan konfercab kali ini.

“Mudah-mudahan dengan konfercab ini bisa lebih memajukan Pagar Nusa Kabupaten Pekalongan,” katanya.

Dirinya juga mendorong kepada PCNU Kota Santri agar bersama-sama mendoro PS Pagar Nusa agar bisa lebih maju dan berprestasi baik di tingkat kabupaten maupun propinsi.

“Jika dilihat NU disini sekolahanya banyak, semoga bisa menjadi atensi agar bisa mendorong PS Pagar Nusa ini agar bisa berbicara banyak ditingkat pelajar maupun umum. Ini perlu didorong bersama,” ujarnya.