Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan Menghadiri Rakor Pembina Tim Penggerak PKK Jateng

Kajen – Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan menghadiri dalam acara Rapat Koordinasi Pembina Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah di Ruang Aula Gotong Royong Kantor Dinpermades Semarang, Selasa (21/2/2023). Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta Ibu Atikoh Ganjar Pranowo hadir juga turut hadir Kepala OPD, Pengurus TP. PKK, Ketua TP. PKK se-Jawa Tengah, dan lain-lain. Fokus pertemuan ini membahas mengenai penekanan angka kemiskinan dan stunting di Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan tugas Tim Penggerak PKK yang berkaitan dengan program pemerintah tidak hanya berpusat pada penurunan angka stunting.

Bacaan Lainnya

“Tidak hanya stunting ya, tapi kami lagi coba minta dorongan, bantuan, dan aksi dari PKK, karena PKK ini rajinnya minta ampun,” katanya

Namun ada dua tugas penting dilakukan PKK, yaitu pengendalian inflasi dan penurunan angka kemiskinan, termasuk kemiskinan ekstrem. Sebab, Ganjar mengatakan, komoditas volatile foods seperti bawang merah, bawang putih, cabai, yang sehari-hari dikonsumsi, dan yang lebih tahu adalah ibu rumah tangga. ”PKK ini jagoan. Maka tadi Ketua TP PKK menyampaikan, kalau satu rumah tangga menanam tiga pohon cabai saja, sudah cukup untuk konsumsinya. Artinya, pengendalian inflasi dapat dilakukan dan kebutuhan harian bisa dilakukan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Jateng, Siti Atikoh Ganjar Pranowo, menambahkan, pentingnya peran parenting dalam menyukseskan sejumlah program pemerintah. Menurut dia, parenting yang bagus akan terus menyesuaikan dengan zaman, dan membentuk karakter anak dengan baik. ”Peran orang tua menjadi penting, untuk membentuk karakter anak. Dalam peningkatan kualitas ekonomi, kita bisa memberikan kontribusinya dalam penanganan dan pencegahan kemiskinan,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *