Ketinggian Rob Kecamatan Pekalongan Utara Capai 70 Sentimeter

  • Whatsapp
Ketinggian Rob Kecamatan Pekalongan Utara Capai 70 Sentimeter

Kota Pekalongan – Hampir seluruh Wilayah Kecamatan Pekalongan Utara terkena imbas banjir yang diakibatkan oleh naiknya permukaan air laut. Hingga saat ini ketinggian air rata-rata mencapai 50-70 sentimeter atau setinggi lutut dan paha orang dewasa.

Camat Pekalongan Utara, Sri Karyati, SSTP menjelaskan akibat banjir rob kali ini hampir seluruh Kelurahan di Kecamatan Pekalongan Utara terendam air rob dengan ketinggian air yang bervariasi.

Bacaan Lainnya

“Di wilayah Utara hampir terdampak semua kemarin diantaranya Kelurahan Panjang Baru, Panjang Wetan, Celumprit Degayu, yang terparah memang di Perumahan Slamaran, Krapyak. Bahkan daerah Degayu yang awalnya tidak ada warga mengungsi, karena air rob semalam naik lebih besar, ada warga Degayu setempat yang dievakuasi di pengungsian Aula Kelurahan Degayu dan mushola di daerah Celumprit, ” papar Karyati seperti dikutip dari Dinkominfo Kota Pekalongan.

Ketinggian Rob Kecamatan Pekalongan Utara Capai 70 Sentimeter

Karyati menambahkan pihaknya terus berkoordinasi dengan dinas dan instansi terkait lainnya dan mengerahkan para lurah di wilayah kerjanya untuk bekerjasama dalam penanganan warga terdampar banjir rob.

“Pemkot sendiri sebetulnya untuk di wilayah Utara sudah menyediakan Posko Pengungsian yang dipusatkan di GOR Jetayu. Namun, karena warga kebanyakan sudah terbiasa dengan banjir rob, mereka lebih memilih mengungsi di tempat kerabat atau tetangganya yang lebih aman dan dekat. Untuk pemenuhan logistik pangan warga terdampak banjir rob, kami juga bekerjasama dengan Polres Pekalongan Kota dan Relawan untuk pendirian dapur lapangan di Stadion Hoegeng dan Alhamdulillah bantuan dari pihak luar juga banyak berdatangan,” beber Karyati. (Pekalonganberita,com)

Pos terkait